Two Way Radio: A Beginner’s Guide

Radio dua arah adalah perangkat yang mentransmisikan dan menerima sinyal suara melalui udara. Mereka tidak memerlukan jaringan pusat, mereka dapat digunakan di mana saja! Dengan radio dua arah, dua orang atau lebih dapat berdiskusi di mana pun mereka berada – kadang-kadang ketika jaraknya sangat jauh! Nama umum lainnya untuk radio dua arah adalah “walkie talkie”. Kunjungi juga blog kami di teknomuda.com.

Jenis radio dua arah yang paling umum untuk konsumen reguler adalah radio dua arah FRS / GMRS. Ini adalah radio yang biasanya Anda lihat di toko kotak besar. FRS dan GMRS adalah rentang frekuensi yang berbeda, atau saluran, di mana radio dapat beroperasi. Saluran FRS adalah 8 meskipun 14 dan saluran GMRS adalah 15-22. Saluran 1 hingga 7 digunakan bersama, dan keduanya digunakan oleh sistem FRS dan GMRS.

Semua radio di grup Anda ingin berada di saluran yang sama sebelum Anda dapat berkomunikasi. Misalnya, jika radio Anda ada di saluran, ia akan siap mendengarkan Anda publik! Berhati-hatilah selalu dengan apa yang Anda katakan melalui radio dua arah, karena Anda tidak pernah bisa memastikan siapa yang mendengarkan.

Saat memilih saluran, privasi dan jangkauan harus menjadi perhatian utama Anda. Jika Anda menggunakan saluran FRS saja, karena peraturan pemerintah radio Anda hanya akan disiarkan dengan daya maksimum .5 watt. Watt ini ingin membuat Anda antara setengah, dan satu mil dari jangkauan. Jika menggunakan saluran GMRS, Anda bisa mendapatkan daya output maksimum dan jangkauan dari radio dua arah Anda. Namun, jika Anda menggunakan saluran GMRS, Anda diharuskan oleh FCC untuk membeli lisensi untuk beroperasi pada frekuensi tersebut.

Sejauh privasi berjalan, jika Anda memilih saluran dan melihat ada orang lain menggunakan saluran yang sama, Anda harus beralih ke saluran lain untuk menghindari kebingungan. Terkadang, sebagai taman hiburan yang ramai, 22 saluran tidak cukup untuk memberikan privasi. Karena itu, sebagian besar radio rentang menengah dan hingga saat ini menyediakan “kode privasi”, yang dipecah menjadi satu saluran tunggal. Ketika Anda mencari di kode privasi, banyak radio menawarkan lebih dari 1000 saluran individu untuk Anda pilih.

Beberapa radio dua arah beroperasi pada baterai AA atau AAA. Jadi, Anda ingin menemukan bahwa banyak radio dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang dan pengisi daya desktop. Jika Anda membeli model dengan baterai yang dapat diisi ulang, Anda akan mendapatkan kenyamanan baterai yang dapat diisi ulang dan Anda ingin mendapatkannya kembali dengan baterai mereka.

Ada banyak kegunaan yang baik untuk radio dua arah, tetapi mereka bisa berguna terutama pada liburan keluarga atau tamasya. Apakah Anda pernah melakukan perjalanan ke taman petualangan atau perjalanan ski? Radio dua arah akan sangat membantu untuk menemukan satu sama lain. Bagaimana kalau naik mobil di perjalanan? Radio dua arah akan menjadi sarana komunikasi yang baik antar kendaraan.

Olahraga populer lainnya di mana radio dua arah dapat memainkan peran besar adalah berburu. Pemburu selalu membutuhkan semacam alat komunikasi untuk tetap berhubungan satu sama lain di seluruh hutan. Pemburu keranjingan sekarang dapat menemukan radio dua arah dalam warna kamuflase!

Merek utama radio dua arah termasuk Motorola, Cobra, Midland, Kenwood dan Uniden. Anda dapat menemukan radio dari pabrik-pabrik ini di semua rentang daya dan jarak keluaran yang berbeda. Ada berbagai jenis fitur di luar sana yang bisa Anda dapatkan dengan radio dua arah. Banyak radio dua arah bahkan mendukung saluran cuaca NOAA. Ada juga banyak aksesori yang dapat Anda temukan untuk radio dua arah Anda termasuk headset, speaker genggam, penerima earbud, dan mikrofon tenggorokan. Banyak dari ini bahkan dapat dioperasikan secara hands-free sebagaimana adanya, dan radio-radio tersebut mampu melakukan VOX. Sekarang Anda bahkan dapat membeli charger mobil untuk radio dua arah Anda!

Tidak diragukan lagi bahwa radio dua arah telah muncul selama bertahun-tahun. Kebanyakan orang mendapati mereka mustahil untuk hidup tanpanya, seperti halnya ponsel! Mulai dari jarak maksimum sekitar 2-5 mil, kini Anda dapat menemukannya dengan rentang maksimum hingga 14 mil! Tim selanjutnya Anda sedang bepergian dengan teman atau keluarga, pastikan Anda siap dan ikuti radio dua arah. Mereka mungkin hanya terbukti sebagai ponsel yang cantik.

Leave a Comment