Tips Mencuci Handuk Lebih Segar Dan Super Lembut

Tips Mencuci Handuk Lebih Segar Dan Super Lembut – Tidak ada yang mengalahkan kenyamanan membungkus diri Anda dengan handuk lembut, segar, dan lembut setelah mandi santai. Namun, beberapa hal dapat membuat kain aus, termasuk air yang keras, gesekan, dan paparan minyak dan tanah secara teratur, sehingga handuk menjadi kasar dan kaku setelah digunakan berulang kali. Jangan lupa siapkan pewangi laundry dari produsen parfum laundry pilihan masyarakat.

Membuat handuk Anda kembali ke kelembutan aslinya mungkin tampak rumit tanpa mengetahui harus mulai dari mana. Dengan tips mencuci yang mudah diikuti dari Lenor ini, Anda dapat memastikan bahwa handuk Anda akan lembut, halus, dan harum setelah setiap kali dicuci!

Cara Mencuci Handuk Agar Lembut

Di satu sisi, mencuci handuk secara teratur akan mencegahnya menyebarkan kuman dan mengembangkan bau apek yang kita semua tidak suka. Di sisi lain, sering mencuci dapat merusak serat handuk Anda, oleh karena itu sebaiknya putar beberapa handuk dalam jangkauan lengan, sehingga serat dapat beristirahat di antara dua kali pencucian. Ikuti panduan langkah demi langkah Lenor tentang cara mencuci handuk untuk melindunginya dari efek merusak dari keausan dan menikmati kelembutannya selama mungkin.

  • Langkah 1: Pisahkan Laundry Anda
    Pisahkan Handuk Anda dari Laundry sebelum dicuci

Hal pertama yang pertama: Anda harus memisahkan handuk dari barang cucian Anda yang lain, seperti seprai Anda, untuk mencegah perpindahan serat di antara kain. Sangat penting untuk mencuci handuk baru secara terpisah dari handuk Anda yang lebih berpengalaman, karena yang baru bisa menjadi pelanggaran serius dalam hal pembuatan serat.

  • Langkah 2: Pilih Deterjen yang Sempurna
    Pilih Deterjen yang Sempurna untuk Pakaian Anda -Ariel All-in-One Pods

Menggunakan deterjen cucian berkualitas tinggi seperti POD Bold, Fairy, atau Ariel All-in-1 adalah kunci untuk mendapatkan handuk bersih tanpa cela. Tidak perlu dosis, Anda hanya perlu memasukkan kantong cucian ke dalam drum mesin cuci yang kosong sebelum menambahkan handuk Anda untuk memastikannya larut dengan benar.

  • Langkah 3: Jaga Handuk Tetap Segar dan Lembut dengan Lenor
    Gunakan pelembut lenor untuk Menjaga Handuk Tetap Segar dan Lembut

Untuk handuk super lembut, tambahkan pelembut kain ke beban cucian Anda. Menuangkan sedikit kondisioner kain cair seperti Lenor ke dalam laci dispenser mesin Anda akan mencegah handuk Anda memudar, meregang dan bergoyang-goyang selama mencuci, bertindak sebagai pelumas. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang cara menggunakan kondisioner kain cair di sini.

  • Langkah 4: Dapatkan Lebih Banyak Kesegaran
    Dapatkan Lebih Banyak Kesegaran dengan manik-manik aroma lenor

Bahkan handuk yang baru saja dicuci bisa mendapatkan bau lembap itu setelah satu atau dua kali pemakaian. Ingin menghindari itu? Gunakan Lenor In-Wash Scent Booster untuk memastikan handuk Anda tetap segar selama berminggu-minggu, baik dalam penyimpanan maupun penggunaan, mencegah munculnya bau lembab. Lihat panduan kami tentang cara menggunakan penguat aroma dalam-cuci untuk seluruh bab dan ayat tentang solusi cucian inovatif ini. Dan sekarang, kami akhirnya siap untuk memuat mesin cuci!

  • Langkah 5: Muat Mesin Cuci Anda Dengan Ringan
    Muat Mesin Cuci Anda Dengan Ringan

Saat memasukkan handuk ke dalam mesin cuci, penting untuk menyisakan banyak ruang bagi handuk untuk bernapas di dalam tabung, sehingga dapat dibilas dan diaduk dengan benar. Jika tidak, handuk Anda akan menggumpal selama pencucian, menghasilkan pembentukan kantong kelembaban di dalam kain, dan Anda akan mendapatkan handuk yang kaku dan gatal saat dikeringkan. Singkatnya, cobalah untuk tetap berpegang pada beban ukuran kecil hingga sedang – baik di mesin cuci maupun pengering.

  • Langkah 6: Cuci Handuk Anda dengan Panas Sedang
    Cuci Handuk Anda dengan Suhu Sedang

Meskipun mencuci handuk pada suhu tinggi adalah cara yang paling pasti untuk menghilangkan semua kuman yang terkurung di kain handuk Anda, itu juga bisa sangat merusak serat itu sendiri. Alasannya? Kapas (bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat handuk) adalah kain selulosa yang sangat lembut, yang bereaksi terhadap panas tinggi dengan meratakan dan menjadi keras saat disentuh. Itulah mengapa Anda harus memilih pengaturan panas sedang (pikirkan 30 atau 40 derajat Celcius), yang tidak hanya akan melestarikan serat handuk Anda dan membantu Anda mencapai kelembutan yang diinginkan tetapi juga akan menghilangkan sebagian besar bakteri menjijikkan.

Kadang-kadang, Anda dapat mencuci handuk Anda melalui pencucian 60 derajat Celcius untuk menghilangkan bakteri dan jamur potensial, tetapi umumnya, yang terbaik adalah tetap menggunakan suhu yang lebih rendah saat merawat kain katun Anda.

Leave a Comment