Terapkan COBIT 2019 untuk IT Governance yang Luar Biasa di Organisasi Anda!

Tata kelola TI,-COBIT adalah kerangka kerja komprehensif yang umum digunakan yang mengintegrasikan tata kelola TI ke dalam tata kelola (IT Governance) perusahaan dan mengintegrasikan kerangka kerja lain seperti Val IT dan Risk IT. Tujuan utama COBIT adalah untuk menyeimbangkan manfaat dan risiko TI sambil mempertimbangkan pentingnya semua pemangku kepentingan. Versi terbaru dari kerangka kerja COBIT adalah COBIT 2019. COBIT 2019 ini dimaksudkan untuk memberikan kemampuan beradaptasi yang lebih besar bagi organisasi sambil menyesuaikan prosedur tata kelola TI.

Pembaruan Utama COBIT 2019

COBIT 2019 yang baru menawarkan beberapa pembaruan dalam upaya menciptakan kerangka kerja tata kelola yang lebih praktis, dapat disesuaikan, dan nyaman. Pertama, fleksibilitas dan keterbukaan. COBIT 2019 memberikan konsep baru seperti area fokus dan faktor desain yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan menciptakan sistem tata kelola yang efektif. Selain itu, COBIT 2019 memungkinkan organisasi untuk menambahkan area fokus baru atau memodifikasi yang sudah ada. Kemudian, mata uang dan relevansi. Model COBIT sekarang diperbarui dengan standar dan metode kerja terbaru yang mendukung referensi dan penyelarasan konsep dari sumber lain seperti standar TI terbaru dan peraturan kepatuhan.

Selanjutnya, pembaruan berikutnya disebut aplikasi preskriptif. Ini berarti bahwa penerapan komponen tata kelola COBIT yang disesuaikan dianggap sebagai resep untuk sistem tata kelola TI yang disesuaikan. Terakhir, manajemen kinerja TI. Struktur model manajemen kinerja COBIT berfungsi sebagai instrumen yang lebih baik untuk manajemen kinerja TI yang akan diintegrasikan ke dalam model konseptual.

Manfaat Utama COBIT 2019

COBIT 2019 memberikan beberapa manfaat utama yang dapat meningkatkan tata kelola TI dan bisnis organisasi. Hal ini memungkinkan proses perbaikan menjadi lebih teratur dan terjadi secara berkala. Dengan demikian, organisasi akan berkinerja lebih baik. Pertama, COBIT 2019 menawarkan modul untuk manajemen kinerja. Ini digunakan oleh organisasi untuk mengukur kinerja berbagai bagian kerangka kerja dan mengevaluasinya. Kemudian, peningkatan implementasi dengan kursus sertifikasi COBIT. Muncul dengan berbagai publikasi dan sertifikasi yang dapat dipelajari oleh para profesional yang bekerja sehingga mereka dapat bekerja lebih baik dan memberikan dampak yang lebih berarti bagi organisasi.

Manfaat lain dari COBIT 2019 adalah memiliki model sumber terbuka yang terus diperbarui untuk menyesuaikan kerangka kerja dengan perubahan pasar. Umpan balik diperoleh dari komite tata kelola global dan semua peningkatan yang diperlukan dilakukan dengan semua pembaruan COBIT 2019 di masa mendatang. Terakhir, COBIT 2019 memberikan bantuan untuk meningkatkan tata kelola TI dan bisnis dengan bantuan sertifikasi. Sertifikasi dapat meningkatkan implementasi COBIT secara keseluruhan dalam organisasi dan memiliki banyak nilai bagi para profesional yang bekerja serta organisasi.

Conclusion

COBIT 2019 menawarkan organisasi untuk lebih fleksibel dalam merancang tata kelola yang praktis dan efektif yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan organisasi. COBIT 2019 telah melakukan pembaruan yang dapat diimplementasikan dalam organisasi dan menawarkan beberapa manfaat yang dapat meningkatkan tata kelola TI dan bisnis organisasi.

Cari tahu lebih banyak mengenai COBIT 2019 untuk meningkatkan IT Governance organisasi Anda di Multimatics!

Leave a Comment