Tentang Mutiara

wartaoce.com yaitu media online yang menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, olahraga, Sosial yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan. sangat berkompeten di bidangnya dan mempunyai pengalaman lebih dari 2 tahun di dunia teknologi dan Informasi

10 Fakta Mutiara yang Wajib Anda Ketahui! | ORORI.com

Tidakkah menyenangkan menemukan mutiara asli dari tiram yang dapat dimakan? Itu akan menjadi hari ketika makan tiram yang dapat dimakan akan membawa tidak hanya makanan untuk meja tetapi juga mutiara untuk perhiasan. Namun, hal seperti itu hampir mustahil mengingat bahwa mutiara tidak tumbuh dalam tiram yang dapat dimakan.

Mutiara diproduksi oleh moluska termasuk tiram, kerang, dan kerang. Namun, kerang dan kerang jarang menghasilkan mutiara sedangkan tiram umumnya menghasilkan mutiara tidak peduli apakah mereka berada di air tawar atau di air asin.

Gagasan bahwa mutiara dihasilkan dari pasir yang masuk ke kulit tiram adalah salah. Pasir adalah bahan anorganik sementara mutiara dibentuk oleh bahan organik yang ditangkap di dalam tiram. Sebagai mekanisme pertahanan, tiram membungkus bahan organik dengan zat yang disebut nacre, menghasilkan apa yang dikenal sebagai induk mutiara.

Kebanyakan orang percaya bahwa mutiara harus memiliki bentuk yang tidak sempurna karena mereka adalah produk dari alam. Namun, ada yang terbentuk sempurna dan ini dianggap mutiara yang sangat berharga. Berbeda dengan kepercayaan umum bahwa mutiara biasanya berwarna putih, mutiara datang dalam berbagai warna seperti hitam, hijau, merah dan bahkan biru. Mutiara berwarna berbeda dapat ditemukan di seluruh dunia tetapi hanya Pasifik Selatan yang menghasilkan mutiara hitam.

Alih-alih menunggu kemunculan alami mutiara, ada orang yang membudidayakan mutiara dengan cara yang sama seperti mereka terbentuk secara alami. Namun, iritasi organik sengaja dimasukkan melalui celah di kulit tiram. Namun mutiara alami lebih mahal daripada mutiara budidaya karena kelangkaannya.

Di antara jenis-jenis mutiara adalah mutiara budidaya baik di air asin atau air tawar; Mutiara Laut Selatan yang diproduksi oleh tiram berbibir perak adalah mutiara langka yang dibudidayakan di Australia dan biasanya sangat besar; Mutiara Laut Selatan diproduksi oleh tiram berbibir emas dan dibudidayakan di Indonesia dan mutiara Tahiti atau mutiara hitam yang diproduksi oleh tiram berbibir hitam dan dibudidayakan di Kepulauan Cook atau di Polinesia Prancis.

Jadi bagaimana kita dapat menentukan apakah mutiara itu asli atau imitasi? Mutiara asli cenderung terasa berpasir ketika digosok di sepanjang tepi gigi depan sementara mutiara imitasi jatuh halus.

Selain dari jenis-jenis tiram dari mana mutiara diproduksi, kualitas mutiara ditentukan sesuai dengan kilau atau kilau mereka. Nacre tebal yang telah ditinggalkan di air lebih lama umumnya lebih bersinar. Bentuk mutiara juga penting dan semakin bulat mutiara, semakin baik. Semakin besar mutiara, semakin jarang mereka dan semakin mahal.

Mutiara umumnya digunakan sebagai perhiasan, tetapi juga digunakan dalam pembuatan kosmetik. Bubuk mutiara yang terbuat dari kerang dan mutiara yang kualitasnya tidak begitu baik dikatakan menghasilkan kulit yang lebih pucat dengan cahaya alami. Kosmetik mutiara sebenarnya diekspor oleh banyak negara termasuk Cina ke Amerika Serikat.

Leave a Comment