Pertimbangkan fasilitas yang disediakan apartemen Anda

Fasilitas di apartemen sewaan seringkali menjadi faktor penentu bagi kebanyakan penyewa. Fasilitas yang disediakan dapat membuat apartemen yang kurang terjangkau tampak lebih menarik. Sebaliknya apartemen kasamara residence yang lebih mahal bisa dianggap bermanfaat jika fasilitas yang ditawarkan dinilai cukup berharga untuk mengimbangi harga yang lebih tinggi. Ketika membuat keputusan ini pemilik apartemen harus mempertimbangkan preferensi pribadi mereka sendiri serta batasan anggaran mereka untuk membuat keputusan yang tepat. Sebelum membuat keputusan untuk menyewa apartemen penyewa juga harus mempertimbangkan dengan hati-hati fasilitas mana yang diperlukan, fasilitas mana yang opsional namun sangat diinginkan, dan berapa banyak penyewa yang bersedia membayar fasilitas ini.

Fasilitas apa saja yang anda butuhkan?

Meskipun banyak fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen, namun ada beberapa fasilitas yang tidak dibutuhkan oleh beberapa penyewa. Ruang olahraga adalah salah satu contohnya. Meskipun fasilitas ini tidak terlalu diperlukan banyak penyewa memilih fasilitas ini. Tanpa fasilitas olahraga di lokasi apartemen banyak penyewa bergabung dengan gym untuk kebutuhan olahraga mereka. Hal ini akan meningkatkan biaya bulanan secara signifikan tergantung pada lokasinya. Mungkin juga membuat penyewa tidak nyaman untuk mengunjungi Gym. Olahraga di tempat sendiri tentunya akan lebih mudah daripada pergi ke gym di tempat lain. Untuk alasan ini maka banyak penyewa mempertimbangkan biaya tambahan demi mendapat fasilitas olahraga di kasamara apartemen.

Beberapa penyewa bahkan hanya ingin menyewa di apartemen yang memiliki fasilitas kolam renang. Meskipun hal ini bukan keharusan beberapa penyewa yang terutama di daerah beriklim hangat hanya ingin menyewa untuk tinggal di apartemen sewaan bila memiliki akses ke kolam renang dengan mudah.

Fasilitas apa saja yang sebenarnya anda inginkan?

Selain fasilitas yang dianggap perlu, ada beberapa fasilitas yang merupakan keinginan dibandingkan kebutuhan. Sebuah bioskop mungkin menjadi contoh dari fasilitas yang merupakan keinginan. Penyewa mungkin saja tidak memilih apartemen sewaan berdasarkan fasilitas ini, namun mungkin lebih cenderung memilih apartemen yang memiliki fasilitas ini dibandingkan dengan yang tidak memiliki selama harganya sama.

Ruang pertemuan adalah contoh lain dari fasilitas yang mungkin tidak diperlukan namun banyak penyewa bersedia membayar lebih untuk memilikinya. Penyewa yang sering menikmati fasilitas jenis ini karena memberi mereka ruang ekstra untuk hiburan. Penyewa bisa dapat dengan mudah mengundang 8 atau lebih orang untuk menghadiri pesta makan malam jika ada ruang pertemuan yang disediakan yang tidak mungkin dilakukan jika penyewa berada di luar apartemen kasamara mereka.

Apakah Anda membayar terlalu banyak untuk fasilitas?

Sementara beberapa fasilitas mungkin dipandang perlu oleh orang lain dan mungkin dipandang layak bagi sebagian orang dan mungkin dipandang tidak berguna oleh sebagian lainnya, hal terpenting yang harus dipertimbangkan penyewa adalah berapa banyak yang mereka bersedia bayar untuk fasilitas ini. Perhitungan budget adalah cara terbaik untuk menentukan apakah fasilitas tertentu menguntungkan secara finansial atau tidak.

Penyewa yang mempertimbangkan menyewa apartemen dengan ukuran yang sama di wilayah geografis yang sama harus mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan serta harga sewa apartemen. Apartemen dengan ukuran yang sama di wilayah yang sama harus cukup bersaing harganya. Namun sebuah apartemen yang menawarkan fasilitas yang lebih bagus bisa saja akan jauh lebih tinggi harganya. Penyewa harus mencantumkan fasilitas yang disediakan dan dengan menggunakan informasi ini dalam membuat keputusan perbandingan harga sewa. Informasi ini dapat digunakan untuk menentukan apakah penyewa bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk fasilitas semacam itu. Penyewa yang menyimpulkan biaya tambahan dari fasilitas yang tidak bermanfaat bagi mereka cenderung memilih apartemen yang lebih terjangkau dan memiliki fasilitas lebih sedikit.

 

Leave a Comment