Pengertian Barotrauma

Barotrauma yaitu rusaknya jaringan karena ketidaksamaan desakan pada badan dengan desakan udara di sekelilingnya. Barotrauma yang paling banyak dihadapi yaitu barotrauma telinga. Keadaan itu berlangsung saat gendang telinga jadi tegang serta tertarik karena ketidaksamaan desakan didalam serta luar telinga baca juga 

Dalam kondisi normal, desakan udara pada dua bagian gendang telinga semestinya sama, hingga bisa berperan dengan baik. Pengatur desakan udara pada telinga diperankan oleh tuba eustachius yang ada di belakang gendang telinga. Waktu tuba itu terhalang, ada ketidaksamaan desakan dibagian dalam serta luar telinga, hingga terjadi barotrauma. Barotauma ini diikuti dengan gendang telinga tertekan atau teregang hingga telinga merasa nyeri serta buntu hingga pendengaran juga akan menyusut.

Pengertian Barotrauma

barotrauma

Barotrauma telinga juga umum berlangsung waktu lakukan perjalanan dengan pesawat atau juga dikenal dengan nama barotitis media atau aerotitis. Perubahan ketinggian pesawat secara cepat bisa menyebabkan barotitis media. Hal yang sama dapat berlangsung dibawah air waktu menyelam. Makin dalam menyelam, desakan udara juga akan makin tinggi hingga buat telinga merasa tidak nyaman.

Kelompok yang paling berisiko terserang barotrauma telinga yaitu anak-anak serta dewasa muda,

Leave a Comment