Manfaat Menanam Sayur Di Halaman Rumah

Kegiatan menanam memang tidak semua orang menyukainya, karena perlu ketelatenan dan kesabaran dalam menanam pohon hingga bisa tumbuh dengan sempurna dan menghasilkan buah yang bagus. Kadang perkarangan rumah bisa jadi tempat untuk becocok tanam, dengan lahan yang besar maupun kecil sekarang sudah ada solusinya agar tetap bisa bercocok tanam. yang penting adalah kemauan untuk menanam pohon.

tanaman dirumah

Dan pohon yang paling menarik untuk di tanam di pekarangan rumah adalah pohon dengan buah yang bisa dimakan seperti anggur, jambu, mangga, dan sebagainya atau pohon sayur-sayuran seperti kangung, bayam, tomat, pepaya, dan sebagainya.

Nah kalau nanam pohon untuk sayuran paling seru ketika bisa memanennya dan memasaknya untuk makanan sendiri, pasti rasanya akan beda, karena yang ini hasil jerih payah sendiri.

Misal anda menanam pohon tomat, saat tomatnya sudah berbuah dan warnanya sudah memerah anda bisa memetiknya dan digunakan untuk membuat sambal tomat, atau campuran masakan lainnya.

Atau anda bisa menanam cabai disaat harga cabai mahal dan anda memanennya anda akan merasakan kalau ahrga cabai mahal tidak ada pengaruhnya.heee…. apalagi kalau cabai yang anda tanam adala hcabai setan atau cabai merah.

Banyak sekali yang bisa anda tanam di pekarangan rumah anda, termasuk terong, kacang panjang, buncis, pare, labu, atau lalapan kecipir, dan sebagainya

Selain bisa membuat halaman rumah menjadi lebih asri dan enak dipandang mata, menanam tanaman sayur-sayuran dipekarangan rumah juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, setiap pagi dan sore anda bisa menyiramnya agar mereka bisa tumbuh dengan baik.

Dan kalau ada teman atau saudara yang sedang main kerumah biasanya akan meminta beberapa helai buah atau sayuran yang ada di pekarangan rumah anda, disinilah semakin berasa bergunanya pekarangan rumah anda untuk orang lain, karena bukan hanya enak untuk dipandang tapi juga enak untuk dimakan.hihihihi…

Semoga anda mulai menyukai untuk menanam sayur-sayuran dirumah, kalau anda butuh bibitnya anda bisa beli di tukang tanaman atau ada di beberapa supermarket yang menjual bibit sayuran, biasanya ada di area sayuran. selamat bercocok tanam ^_^

Leave a Comment