Kartrid Toner: Haruskah Anda menggunakan Remanufactured atau Compatibles

Bisnis adalah suatu usaha yang di lakukan oleh beberapa orang untuk membngun perekonomian yang lebih baik, sebelum memulai bisnis tentunya kita harus memiliki modal ataupun pengetahuan mengenai apa itu bisnis, untuk kamu yang ingin tau perihal bisnis, silahkan kunjungi ngobrolbisnis.id yang membahas seputar informasi mengenai bisnis.  Pertama sedikit sejarah …. Pada tahun 1938, penemuan pertama yang mengarah pada printer laser dan kartrid toner telah dipatenkan. Prosesnya, yang dikenal sebagai “fotografi elektro”, menggunakan metode pencetakan kering, tidak jauh berbeda dengan printer laser saat ini. Itu 1948, bagaimanapun, sebelum aplikasi komersial fotografi elektro karena tersedia.

Kartrid Toner: Haruskah Anda menggunakan Remanufactured atau Compatibles

Pada tahun 1959, mesin reproduksi otomatis pertama, Xerox 914, yang menggunakan proses pencetakan kering. Pada tahun 1978, teknologi fine tuned diterapkan pada kebutuhan pencetakan komputer untuk bisnis dan warga negara. Secara fisik besar dan dengan label harga yang besar, printer laser Xerox 9700 yang menggunakan kartrid toner tidak terjangkau oleh individu kecuali orang kaya.

Semuanya berubah pada 1984 ketika Hewlett Packard mulai memasarkan printer “LaserJet”. Printer ini dilengkapi dengan kartrid toner yang dapat diganti yang tidak sulit untuk diganti, meskipun terkadang sedikit berantakan. Bagian yang sangat bermasalah adalah orang-orang yang menggunakan LaserJet memiliki tumpukan toner mahal tapi kosong yang ditumpuk di ruang penyimpanan atau di mana pun mereka dapat menemukan untuk menyimpan kartrid toner.

Masalah ini dengan cepat diatasi oleh desainer yang peduli lingkungan dengan membuat ulang kartrid laser toner. Ini secara signifikan mengurangi biaya menggunakan printer laser.

Apa yang terjadi hari ini?….
Saat ini kami memiliki kemewahan memiliki printer laser di meja kami di rumah jika kami menginginkan jenis pencetakan itu. Pengeluaran awal untuk printer telah menjadi cukup terjangkau dan memberikan hasil cetak yang unik dan terlihat sangat profesional.

Saat ini, printer laser diproduksi oleh banyak perusahaan dan label harganya hanya sedikit lebih banyak dari printer tinta biasa (meskipun printer laser warna masih cukup mahal, kesenjangannya semakin kecil). Biaya kartrid toner laser telah dikurangi sehingga masuk akal untuk menggunakan printer laser di rumah maupun di kantor. Faktanya, toner biasanya jauh lebih murah ketika Anda memperhitungkan jumlah halaman yang Anda dapatkan lebih banyak dari jumlah yang Anda bayarkan (industri menggunakan terminologi “sen per halaman” atau CPP)

Pada dasarnya ada 2 jenis kartrid, asli dan non-asli dan ada 2 jenis asli yang kompatibel dan diproduksi ulang (ini berlaku untuk tinta juga seperti halnya informasi di bawah). Atau dikenal sebagai non asli, setelah pasar ini cara kerjanya: –

  • Kompatibel sebenarnya adalah kartrid baru yang diproduksi untuk bekerja dengan cara yang sama (tanpa melanggar merek dagang, undang-undang perlindungan salinan) seperti kartrid asli yang sama dengan mesin yang sama. Manfaat yang Anda peroleh dari ini jelas penghematan biaya dengan penghematan besar-besaran hingga sekitar 50%. Kelemahannya adalah mereka tidak ramah lingkungan seperti toner yang diproduksi ulang dan kadang-kadang ada kegagalan dan keluhan tentang kualitas yang lebih rendah (meskipun tingkat kegagalan untuk perusahaan-perusahaan papan atas membuat ini masih dalam norma industri dan tidak jauh lebih tinggi daripada produsen asli itu sendiri)
  • Toner remanufaktur sedikit berbeda karena mereka mengambil aslinya yang kosong (seharusnya hanya digunakan SEKALI) dan mengisinya dengan toner. Selama Anda membeli dari pengecer ternama, pengecekan juga akan diperiksa untuk menentukan apakah suku cadang perlu diganti serta isi ulang toner. Anda juga mendapatkan penghematan biaya yang baik seperti yang Anda lakukan dengan kompatibel tetapi lingkungan menang waktu karena Anda membantu ‘menutup loop’ dengan menggunakan kembali yang kosong asli. Sekali lagi hal yang sama berlaku seperti di atas dengan kualitas dan kegagalan (keduanya diabaikan dalam pengalaman saya sebagai pengecer di industri ini).

CATATAN: Ada baiknya membuat catatan khusus di sini bahwa membuang toner kosong adalah masalah di seluruh dunia karena plastik yang mereka buat membutuhkan waktu lama untuk rusak dan toksisitas toner di dalam. Di banyak negara saat ini ada program yang tersedia di mana Anda dapat menyingkirkan kekosongan Anda tanpa hanya membuangnya di tempat sampah. Faktanya, jika Anda berburu di sekitar, Anda mungkin akan menemukan perusahaan akan membayar Anda untuk itu karena mereka membutuhkan aliran dana yang terus-menerus masuk sehingga mereka dapat membuat ulang.

Sesuatu yang perlu diingat ….
Saat membeli kartrid toner laser yang diproduksi ulang, pastikan untuk membaca kotak dengan hati-hati dan memastikan Anda memilih kartrid toner yang tepat. Pertama kali Anda membeli kartrid toner yang diproduksi ulang, kotaknya mungkin terlihat sangat berbeda atau sangat polos karena toner murah ini sering tidak dikemas dalam kotak yang mewah dan berwarna-warni seperti nama merek. Tapi mereka juga tidak membebani biaya apa yang dilakukan toner merek.

Garis bawah….
Jika Anda menggunakan pengecer yang memiliki reputasi baik untuk perlengkapan rumah / kantor Anda, mereka harus memiliki kebijakan yang jelas tidak hanya tentang toner rusak tetapi apa yang terjadi jika kartrid entah bagaimana menyebabkan kerusakan pada mesin Anda (ini akan sangat tidak biasa). Dalam keadaan ini, kebijakan ini harus memberi Anda garansi penuh agar peralatan diperbaiki ASAP tanpa biaya kepada Anda.

Dengan klien saya ketika mereka bertanya apa yang saya sarankan, saya selalu merekomendasikan mereka mencoba yang tidak asli untuk melihat sendiri kualitasnya, dan lain-lain. Triknya adalah membuat pilihan berdasarkan informasi dengan seseorang yang Anda percayai, setidaknya jika terjadi sesuatu. salah orang yang Anda beli dari belum melewati negara.

Leave a Comment