Ingin Menjadi Seorang Design Engineering? Berikut Tipsnya

Apakah Anda memiliki bakat untuk membongkar dan memasang kembali barang-barang? Apakah Anda pandai mencari tahu cara kerja sesuatu? Atau mungkin Anda memiliki bakat dalam matematika, atau ilmu fisika. Jika demikian, teknik mungkin merupakan cara yang bagus untuk mencari nafkah. Either way, jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin sudah memutuskan untuk melihat karir sebagai insinyur desain konsultan.

Apa itu insinyur desain konsultan? Itu adalah seorang insinyur yang dikontrak untuk merancang sistem baru yang kompleks, apakah itu kabel untuk gedung kantor, sistem pemadam kebakaran baru untuk sekolah yang sudah tua, atau satu set mesin pabrik baru yang saling bergantung. Biasanya, perusahaan kontraktor atau pemerintah kota akan menyewa konsultan desain insinyur setiap kali proyek teknik besar perlu dilakukan.

Jika Anda mencari karir sebagai insinyur desain konsultan, Anda mungkin perlu berspesialisasi dalam sub-disiplin teknik, seperti teknik desain mekanik, listrik atau komunikasi. Berikut adalah panduan singkat tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi konsultan teknik.

Pelajari dasar-dasarnya. Jika Anda di sekolah menengah, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk memilih kelas elektif yang akan membantu Anda mempelajari dasar-dasar ilmiah yang diperlukan untuk mempelajari keterampilan mendasar untuk menjadi insinyur desain konsultan. Ambil kelas matematika dan fisika tingkat lanjut, serta kimia dan biologi juga. Juga membantu kelas seni – menggambar dan menyusun adalah keterampilan penting. Dan jangan meremehkan kelas toko; sekolah kejuruan-teknik memiliki sumber daya yang bagus untuk insinyur pemula.

Pilih perguruan tinggi yang tepat. Di sinilah Anda membuat daftar. Temukan semua perguruan tinggi dan universitas dengan program teknik hebat. Kunjungi kampus, buat janji bertemu profesor, lihat fasilitas, buat daftar sekolah terbaik Anda, dan sekolah keselamatan Anda. BINUS ASO School Of Engineering adalah salah satu Universitas teknologi kreatif yang menyediakan program studi design engineering. Jika Anda tidak bisa masuk sekolah terbaik, pikirkan apakah perlu menunggu setahun untuk mencoba lagi, atau menghubungi kantor penerimaan untuk melihat bagaimana Anda bisa lebih baik pada percobaan kedua. Sementara itu, Anda dapat mengambil kelas di community college setempat, atau mencoba magang di perusahaan teknik setempat.

Dapatkan Magang. Hanya karena Anda kuliah bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pengalaman kerja yang hebat. Kunjungi kantor magang perguruan tinggi atau konseling karier Anda untuk mencari tahu tentang perusahaan teknik lokal yang menawarkan magang. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan staf segera setelah Anda lulus.

Kerja! Anda tidak akan langsung menjadi insinyur desain konsultan setelah lulus kuliah. Anda harus menghabiskan waktu lama bekerja di bidang yang Anda pilih sebelum perintah perdagangan Anda cukup kuat untuk bekerja sendiri sebagai konsultan. Namun, jangan khawatir – ini pekerjaan yang sangat bermanfaat.

Leave a Comment