Faedah bunga kenanga untuk kesehatan

Faedah bunga kenanga untuk kesehatan

Faedah bunga kenanga untuk kesehatan
Faedah bunga kenanga untuk kesehatan

Faedah bunga kenanga untuk kesehatan – Bunga kenanga yaitu satu diantara type bunga yang bisa dengan gampang tumbuh di rimba ataupun pekarangan tempat tinggal. Tanaman ini mempunyai daun yang panang dengan struktur yang halus serta bercahaya. Sedang bunganya berupa seperti bintang laut serta berwarna hijau kekuningan.

Bicara tentang bunga kenanga, sesungguhnya bunga ini mempunyai faedah yang baik untuk kesehatan badan. Hal semacam ini karena ada kandungan beberapa zat perlu di dalamnya. Mengenai kandungannya diantaranya seperti asam bensoat, geraniol, farnesol, geraniol, bensin asetat, eugenol, kadinen, linalool, sadrol, dan pinen. Diluar itu, bunga kenanga ini dikenal juga jadi penghasil minyak yang cukup tinggi, tetapi kandungan minyaknya gampang menguap.

Bunga kenanga sesungguhnya dapat digunakan untuk beragam jenis keperluan, terutama dalam dunia kesehatan, yakni jadi obat alami untuk beragam jenis penyakit atau masalah kesehatan. Nah, di bawah ini sebagian faedah bunga kenanga untuk kesehatan :

  1. Jadi aromaterapi

Kenanga mempunyai kandungan minyak atsiri yang bisa digunakan jadi bahan alternatif pembuatan parfum aromaterapi. Kandungan minyak itu sudah diakui dapat menolong dalam penyusunan kelenjar adrenalin. Hingga juga akan tingkatkan perasaan suka serta tenang dan menyingkirkan perasaan paning, kuatir, gelisah, ataupun geram.

  1. Menghindar bau tubuh

Mempunyai bau tubuh yg tidak sedap pasti begitu mengganggu kesibukan keseharian. Terlebih waktu dengan beberapa orang di sekitar, pasti juga akan menyingkirkan rasa yakin diri. Untuk menghindar datangnya bau tubuh yang tidak sedap, anda dapat memakai bunga kenanga. Makanlah ramuan yang terbuat dari kembang kenanga sejumlah 15 gr serta gula batu seperlunya dalam 600 cc air. Lantas rebus sampai tersisa air setengahnya. Sesudah disaring lantas minumlah.

  1. Menangani penyakit kudis

Penyakit kudis dapat menyerang siapapun. Untuk mengobatinya anda dapat juga memakai bunga kenanga. Cukup haluskan sebagian kuntum bunga ketanga, lantas berikan di bagian yang sakit. Dengan penyembuhan teratur ini juga akan menolong menangani problem kudis dengan maksimum. Terkecuali kudis dapat juga menyembuhkan panu pada kulit anda.

  1. Untuk menangani demam waktu nifas

Waktu nifas, memanglah banyak masalah yang dihadapi oleh wanita, salah nya ialah masalah demam. Untuk menangani demam itu, anda dapat memakai bunga kenanga. Anda cukup buat ramuan dari bunga kenanga. Tumbuklah bunga kenanga dengan bahan yang lain seperti turi merah, jahe, kunyit, kencur, dan asam. Sesudah halus berikan garam serta air sedikit. Lantas pakai ramuan itu untuk digosokan pada perut atau punggung. Kerjakan 2 kali satu hari.

  1. Untuk menyembuhkan sakit kepala

Bila anda alami sakit kepala, anda tidaklah perlu paning. Gunakanlah bunga kenanga jadi obat alami. Rebus kenanga serta jahe yang sudah iris dengan air 400 cc. Sesudah mendidih tunggu hingga hangat. Pada saat masih tetap hangat minumlah jadi obat tradisionil sakit kepala.

Leave a Comment