Cara Mudah Membuat Sushi Sederhana Sendiri di Rumah

Cara Mudah Membuat Sushi Sederhana Sendiri di Rumah

Cara Mudah Membuat Sushi Sederhana Sendiri di Rumah

Sushi ialah santapan menu makan malam di Jepang yang lumayan terkenal di Indonesia. Sushi mempunyai keunikan tertentu, ialah metode makan sushi, metode mengepal nasi, apalagi dalam menghitung nigirizushi serta sebutan spesial buat sushi. Saat sebelum kamu membuat sushi, ikuti data berikut ini.

Buat memilah sushi, digolongkan dalam wujud nasi antara lain merupakan oshizushi, nigirizushi, inarizushi, chirashizushi serta pula narezushi.

Buat tipe oshizushi nasi yang disusun bersama dengan neta setelah itu dipadatkan dipotong dalam wujud persegi panjang sehingga lebih gampang dinikmati, Biasanya oshizushi dibungkus dengan memakai daun bambu buat sedangkan waktu.

Sushi ialah salah satu santapan Jepang yang banyak digemari oleh banyak orang, baik di dalam negara maupun di luar negara. Sesungguhnya sushi dibuat dari nasi yang dibangun bersama dengan lauk serta sayur- mayur.

Masakan jepang yang satu ini umumnya memiliki rasa asam serta lembut sebab dibumbui dengan kombinasi cuka, garam, serta gula. Sushi tercantum dalam salah satu santapan sehat yang banyak memiliki protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan badan kita.

Untuk kamu yang gemar menyantap sushi serta mau berupaya membuat sushi sendiri di rumah cocok dengan selera teman, sehingga tidak butuh menghasilkan bayaran yang lumayan mahal buat menyantap sushi di restoran Jepang, silahkan simak terus postingan kali ini yang hendak mangulas menimpa kumpulan metode membuat sushi berikut ini:

Bahan membuat Sushi

– 20 sendok makan nasi pulen

– 2 box nori( rumput laut)

– 10 tetes cuka

– 2 sendok teh gula pasir

– 1 sendok teh garam

– 3 sendok makan air matang

Isian dari Sushi

– 4 lembar daging asap

– 6 potong chicken nugget wujud stik, goreng

– 1 buah timun, belah 4, buang polar tengahnya, rendam dengan kecap asin

– 1 buah wortel. belah 4, rebus, rendam dengan kecap asin

– 2 buah telur, dadar tipis- tipis jadi 2 lembar

Metode serta Langkah- langkah dalam Membuat Sushi

Larutkan cuka, garam serta gula dengan air, setelah itu campur dengan nasi pulen hangat. Sehabis itu aduk sampai rata.

Siapkan selembar plastik 2 kilogram yang tahan panas, letakkan 1/ 2 adonan nasi tadi di dalamnya, tekan serta ratakan supaya berupa lembaran pipih, kurang lebih 1/ 2 centimeter.

Atur isi sushi, letakkan telur dadar, taruh diatasnya 2 lembar daging asap, timun, chicken nugget stik, wortel kemudian gulung.

Letakkan nori di atas lembaran adonan nasi pipih, balik dengan dorongan plastik dengan posisi nori di dasar, tekan- tekan supaya nori lengkap dengan sempurna pada nasi.

Letakkan gulungan isi sushi pada tepi lembaran nasi+nori tadi, setelah itu mulailah menggulung dengan dorongan plastik tadi, padatkan.

Buka plastik, potong golungan sushi dengan hati- hati setebal kurang lebih 2 centimeter.

Sehabis itu sushi siap disajikan dengan kecap asin ataupun wasabi bila teman suka.

Kendati santapan ini asli Jepang, tetapi tampaknya penggemarnya di Indonesia cukup banyak. Tengok saja di kedai- kedai sushi ataupun restoran jepang, banyak warga Indonesia yang gemar komsumsi sushi.

Salah satu tipe sushi yang disukai di Indonesia merupakan sushi salmon. Bila kamu telah“ kecanduan” buat memakanya, pasti hendak menghabiskan kantong mengingat biayanya yang cukup mahal.

Nah buat mensiasatinya kamu dapat buatnya sendiri di rumah. Berikut ini metode membuat sushi salmon yang lezat.

Bahan- bahan yang dibutuhkan;

  • nasi jepang panas 300 gram
  • ikan salmon asap 150 gram
  • buah alpokat 1/ 2 kilogram, ambil dagingnya serta iris panjang
  • acar wortel 100 gr, dibangun semacam korek api
  • nori 2 lembar
  • mayones 50 ml
  • cuka jepang 2 sdm
  • tobiko ataupun telur ikan terbang 2 sdm
  • gula pasir 1 sdt
  • mirin 1 sdm
  • garam 1/ 2 sdt

Bahan Pelengkap

  • kecap asin secukupnya
  • acar jahe
  • wasabi secukupnya

Metode Membuat Sushi Salmon

Langkah awal campur gula pasir, cuka jepang, garam serta mirim. Aduk supaya rata baru dicampur dengan nasi panas/ hangat. Aduk lagi supaya tercampur rata.

Siapkan perlengkapan berupa tikar bambu( buat menggulung) serta diatasnya diberi plastik. Taruh nasi diatasnya serta setelah itu nori.

Pada salah satu sisi nasi semprot dengan mayones, susunlah bahan isi ialah acar wortel, salmon asap serta buah alpukat( separuh bagian). Gulunglah adonan tersebut sembari ditekan supaya padat.

  • Bukalah gulungan serta semprotkan kembali mayones diatas sushi serta taburi dengan tobiko.
  • Taruh sisa daging alpukat diatasnya.
  • Potong sushi dengan dimensi cocok selera.
  • sushi salmon siap disajikan dengan bahan aksesoris.

Seperti itu tadi metode membuat sushi salmon, walaupun agak sedikit ribut tetapi asal kamu telaten tentu dapat buatnya. Rasa sushi memanglah agak asam sebab memakai cuka, tetapi seperti itu karakteristik khas rasa sushi.

Tidak hanya rasanya yang lezat, santapan khas jepang ini pula memiliki banyak vit serta protein yang berguna buat kesehatan badan.

Bahan- bahan buat membuat sushi semacam mirin serta tobiko memanglah agak susah didapatkan, tetapi di sebagian supermarket umumnya menjualnya. Selamat berupaya.

Leave a Comment