Cara Memilih Pompa ASI

Cara Memilih Pompa ASI

Pompa ASI jadi jalan keluar untuk wanita yang menginginkan melindungi ketersediaan ASI untuk Si Kecil. Tersebut banyak hal yang perlu di perhatikan dalam pilih pompa ASI yang pas toko herbal

Karena pompa ASI, ibu pekerja yang masih tetap menyusui tidaklah perlu kuatir pikirkan konsumsi ASI Si Kecil. Buah hati dirumah dapat selalu menyusu ASI perah meskipun ibu ada di kantor atau luar tempat tinggal sepanjang hari. Yang seringkali jadi dilema beberapa ibu pekerja menyusui yaitu pilih pompa ASI yang baik. Di market ada dua jenis pompa ASI yang diperjual-belikan, yakni pompa manual serta elektrik.

Pompa ASI Manual vs Elektrik

Setiap alat mempunyai kelebihan serta kekurangan semasing. Anda cuma butuh cocokkan dengan keperluan serta kepentingan dari alat-alat itu.

Pompa manual

Pompa manual digerakkan oleh tangan. Pompa ASI yang satu ini memiliki ukuran lebih kecil, gampang dipakai, lebih gampang dibikin bersih, serta lebih murah dibanding pompa elektrik. Tetapi dibutuhkan tenaga yang banyak dalam pengoperasiannya dan saat yang lama untuk ritme yang cocok untuk menarik ASI keluar.

Pompa elektrik

Pompa elektrik digerakkan oleh listrik atau baterai. Bila dibanding dengan pompa manual, pompa ini gampang dipakai karna tidak membutuhkan tenaga fisik serta menghemat saat. Tapi pompa type ini harga nya lebih mahal, lebih berat, serta berisik saat dipakai.

Cermati Ini Waktu Beli Pompa ASI

Begitu dianjurkan tidak untuk meminjam, meminjamkan, berikan, atau terima pompa ASI dari/serta pada orang yang lain. Kenapa? Dalam ASI mungkin ada bakteri serta virus, misalnya hepatitis serta HIV. Bakteri serta virus itu dapat mengontaminasi pompa ASI serta pada akhirnya menginfeksi Anda serta bayi Anda.

Oleh karenanya, pompa ASI baiknya dibeli dalam kondisi baru. Janganlah beli pompa ASI sisa yang di produksi cuma untuk pengguna tunggal. Diluar itu, pertimbangkanlah banyak hal di bawah ini sebelumnya beli pompa ASI :

Seberapa seringkali Anda juga akan memakai pompa ASI?

Pikirkan seberapa seringkali pompa ASI juga akan dipakai. Bila dipakai sehari-hari, tambah baik beli pompa elektrik dengan pompa ganda supaya ASI dapat di keluarkan dari dua payudara dengan berbarengan. Tetapi jika pompa tidak sering dipakai, baiknya tentukan pompa manual atau pompa ASI elektrik dengan pompa tunggal.

Ukuran payudara dengan corong pompa

Yakinkan corong pompa cocok dengan ukuran payudara. Puting payudara mesti ada di tengahnya corong. Ini ditujukan supaya puting tidak bergesekan dengan corong serta melukai payudara.

Dimana Anda juga akan memakai pompa ASI?

Pompa ASI manual serta pompa elektrik baterai gampang dibawa ke mana-mana serta dapat dipakai dalam ruang sempit. Sedang pompa elektrik listrik tidak sekian karna memerlukan saklar dalam pengoperasiannya.

Apakah pompa ASI gampang dipakai?

Tekuni ketentuan pemakaian sebagian merk serta type pompa ASI untuk memastikan mana yang gampang untuk dipakai, dibongkar-pasang, serta dibikin bersih.

Panduan Memakai Pompa ASI

Saat memakai pompa ASI, terdapat banyak panduan yang perlu di perhatikan.

Sebelumnya memakai pompa, bersihkan tangan dengan sabun sepanjang sekitaran 15 detik. Basuh dengan air hangat serta keringkan dengan handuk atau tisu bersih. Bersihkan payudara bila Anda memakai cream, salep, balsam, atau product beda.

Baca instruksi manual pompa ASI serta rakit sesuai sama panduan.

Bila telah usai memompa, bersihkan pompa ASI dengan sabun tanpa ada deterjen (mild soap) serta air hangat. Pisahkan bebrapa sisi pompa supaya bisa dibikin bersih secara detail.

Bila ada sisa ASI pada pompa, bersihkan menurut instruksi pada paket product. Yakinkan supaya pompa betul-betul kering sebelumnya dikumpulkan kembali serta disimpan.

Janganlah salah pilih pompa ASI yang sesuai sama keperluan karna pilihan yang pas selanjutnya juga akan mempermudah ibu dalam menanggung ketersediaan ASI untuk Si buah hati.

Leave a Comment