Bagaimana Cara Menghadapi Penyakit Prostat?

Bagaimana Cara Menghadapi Penyakit Prostat?

Penyakit prostat bisakah dihindari? Bagaimana caranya hadapi penyakit prostat? Ya, tiap-tiap pria pasti tertarik juga akan tema yang satu ini. Tanpa ada prostat yang sehat, pasti kesibukan Anda juga akan terganggu. Bila Anda masih tetap pikirkan langkah yang pas dalam mengatasi penyakit ini simaklah penjelasan tersebut cara menghaluskan kulit wajah

  • Langkah Menghindar Penyakit Prostat

Walaupun masalah prostat yang paling banyak yaitu kanker prostat, bahaya masalah peradangan prostat juga butuh diwaspadai. Manfaat menghindar keadaan itu sebaiknya untuk memperhatikan alur kehidupan Anda. Umpamanya, bagaimana dengan rutinitas makan serta kegiatan keseharian Anda. Apakah Anda juga cukup olahraga serta hindari sex bebas?

Satu instansi kanker di Amerika memberi anjuran supaya Anda membatasi konsumsi makanan berlemak terutama yang datang dari hewan, tetapi sebaiknya untuk betul-betul berhenti konsumsi makanan berlemak sesuai sama itu. Makanan yang lebih sehat datang dari buah serta sayuran, biji-bijian, serta kacang-kacangan.

Tomat, anggur, serta semangka—merupakan sebagian type makanan yang memiliki kandungan likopen atau antioksida manfaat menghindar terjadinya rusaknya DNA karena masuknya sel kanker. Sebagian tanaman obat serta kandungan mineral dapat juga menolong.

  • Langkah Mendeteksi Penyakit Prostat

Paling tidak Anda butuh lakukan kontrol darah antigen prostat-spesifik (prostate-specific antigen/PSA). Diluar itu tes digital rektum (digital rectal exam/DRE) juga seringkali dilibatkan manfaat lihat ada ketidaknormalan pada kelenjar prostat.

Kontrol kelanjutan berbentuk tes ultrasound transrektum (transrectal ultrasound/TRUS) sepanjang 20 menit juga diaplikasikan, bila ke-2 cara terlebih dulu memerlihatkan ada sel tidak normal. Pada step ini Anda mungkin saja mesti melakukan biopsi.

  • Langkah Hadapi Penyakit Prostat

Pertama, cara dengan mengkonsumsi obat bisa dipakai manfaat menangani tiap-tiap tanda yang di rasa. Kadang-kadang mengkonsumsi herbal alami juga ikut menolong memperingan tanda yang dikarenakan oleh kanker prostat, cuma saja Anda baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelumnya mengambil keputusan cara medis mana yang akan diambil.

Ke-2, Anda bisa menanti atau mencermati hasil kontrol medis terlebih dulu tanpa ada memakai obat. Setelah itu, Anda bisa lakukan pembedahan yang disarankan oleh dokter. Cara pembedahan di untuk dalam 4 type, yakni :

Reseksi prostat transuretra (transurethral resection of the prostate/TURP) —merupakan pembedahan dengan waktu 90 menit dengan memakai satu alat dengan loop elektris (resektoskop) yang dimasukan lewat uretra manfaat memotong jaringan serta tutup pembuluh darah, tanpa ada insisi eksternal hingga kurang traumatis dibanding dengan pembedahan terbuka.

Insisi prostat transuretra (transurethral incision of the prostate/TUIP) —merupakan pembedahan yang sama dengan TURP, tetapi dibarengi usaha perluasan uretra lewat irisan pendek pada leher kandung kemih ataupun kelenjar prostat.

Pembedahan terbuka—tindakan medis ini sangat terpaksa dikerjakan bila keadaan prostat telah membengkak serta susah lakukan prosedur transuretra, hingga insisi eksternal selekasnya diaplikasikan.

Pembedahan laser—merupakan prosedur pembedahan dengan pertolongan laser yang juga akan menguapkan benjolan pada jaringan prostat.

Ingat-ingatlah lagi ketentuan ditangan Anda, karna perlakuan sekian sering mempunyai resikonya yang cukup serius. Satu surat The New York Times memberikan laporan kalau sebagian pakar terasa tidak tentu berkenaan dengan tes kanker prostat, terutama pada pria lansia. Mereka berprasangka buruk kalau penyakit ini mungkin saja lambat perubahannya serta peluang besar tidak menyebabkan bahaya untuk kesehatan dalam periode panjang.

Leave a Comment