Apakah Anda pengagum telur?

Apakah Anda pengagum telur?

Apakah Anda pengagum telur?

Sebagian orang yang begitu menyenanginya dapat makan telur tiga hingga empat kali dalam satu hari. Tetapi, di bagian beda ada perasaan kuatir cholesterol akan naik. Jadi, sesungguhnya berapakah banyak telur yang diijinkan untuk dikonsumsi supaya cholesterol badan tetaplah terbangun?

Telur yaitu satu diantara sumber protein yang baik untuk badan. Tetapi banyak yang takut makan telur karna kandungan cholesterol yang disebut-sebut dapat buat cholesterol darah naik bila dikonsumsi. Kenyataannya, dalam satu butir telur ukuran besar, ada kandungan cholesterol sejumlah 186 mg didalam kuning telur, yang umumnya semakin banyak disukai daripada putihnya.

Bila demikian, berapakah banyak telur yang bisa dikonsumsi dalam satu hari? Sayangnya, hingga sekarang ini memanglah tak ada referensi yang tentu berkaitan berapakah banyak telur yang bisa dikonsumsi dalam sehari. Tetapi, ada saran seberapa banyak cholesterol yang bisa Anda mengkonsumsi dalam sehari, yakni :

Bila Anda sehat serta tidak mempunyai kisah penyakit apa pun, jadi kandungan cholesterol yang bisa dikonsumsi dalam satu hari tidak lebih dari 300 mg.

Apabila Anda alami diabetes, penyakit jantung, atau miliki kandungan cholesterol tinggi, jadi Anda cuma diijinkan untuk konsumsi cholesterol tidak lebih dari 200 mg hari.

Satu riset yang ditulis dari Mayo Clinic mengatakan kalau makan telur sejumlah 7 butir per minggu akan tidak tingkatkan kandungan cholesterol badan pada seorang yang sehat. Dalam riset beda, dijelaskan kalau mengkonsumsi 1-3 telur dalam satu hari tidak buat kandungan cholesterol badan segera naik. Tetapi lagi, hal semacam ini cuma pada seorang sehat.

Memanglah tak ada patokan tentu berapakah banyak telur yang baik untuk dikonsumsi. Tetapi, bila Anda pengagum telur, baiknya kurangi mengkonsumsi sisi kuning telur. Konsumsilah sisi putihnya saja. Anda dapat memakai kuning telur jadi kombinasi kue atau makanan beda.

Mungkin saja kandungan cholesterol yang ada pada kuning telur itu tidak melampaui batas maximum yang sudah ditetapkan, tapi itu belum juga ditambah dengan makanan beda yang Anda mengkonsumsi yang mungkin saja saja ada memiliki kandungan cholesterol.

Diluar itu, persoalannya bukan hanya telurnya saja, tapi juga pemrosesannya. Cobalah ingat-ingat bagaimana Anda membuat telur? Apabila dengan menggoreng, membuatnya jadi telur dadar, atau buat telur mata sapi, tentu Anda memakai minyak atau margarin jadi bahan untuk menggoreng. Nah, ini yang lalu dapat buat kandungan cholesterol naik.

Minyak dan margarin miliki kandungan lemak jemu yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak juga akan buat cholesterol badan melonjak. Baiknya olah telur lewat cara yang lebih sehat, umpamanya di rebus atau langkah beda yang tidak memakai minyak dan margarin.

Leave a Comment