Alasan Butuh Adware and Spyware Blocker

Ada seorang mahasiswi fakultas hukum yang tesisnya tentang pencucian uang sehingga sering googling istilahnya untuk mendapatkan daftar referensi online yang siap pakai. Ini terbukti berguna baginya dan seluruh proses penulisan makalahnya. Sebelum lanjut baca, sebaiknya anda cek website berita teknologi terkini yang membahas teknologi software, gadget dan lain sebagainya.

Setelah beberapa bulan melakukannya, dia dihadapkan dengan masalah seperti diarahkan ke halaman aneh yang sama sekali tidak terkait dengan pencucian uang setiap kali dia mengetik kata-kata yang sama.

Pada awalnya dia mengira itu hanya kesalahan dalam sistem internet dan kemudian dia merasionalisasikan bahwa tidak, itu mungkin kesalahan dalam mesin pencari yang dia gunakan tetapi kejadian terus-menerus seperti itu membuatnya berpikir bahwa seseorang telah menyadapnya. Kita semua benci mengganggu orang, tetapi orang yang bisa kita lawan. Apa yang dihadapi mahasiswa hukum ini adalah bug komputer yang tidak bisa dia lawan. Pertama dia bukan orang yang paham teknologi dan kedua dia tidak pernah menggunakan laptopnya untuk hal lain selain penelitian akademis dan penulisan makalah yang sebenarnya.

Situasi di atas bukanlah kasus yang terisolasi. Ada banyak orang yang terjebak dalam masalah teknologi yang membingungkan tetapi sebenarnya dapat dijawab dengan dua kata dan dua kata itu adalah spyware dan adware. Istilah spyware yang terkenal pertama kali diciptakan pada tahun 1995 tetapi dipopulerkan pada tahun 2000. Spyware adalah perangkat lunak komputer yang secara tidak sengaja disusupi ke dalam komputer pribadi untuk dapat mengakses informasi pribadi pengguna.

Ini dilakukan dengan mempelajari penekanan tombol logging, riwayat penelusuran web, dan bahkan memindai hard drive pengguna. Kedengarannya seperti sesuatu yang kita lihat hanya di film James Bond tapi ternyata kita salah karena siapa pun bisa menjadi korban spyware. Aman menggunakan kata korban karena tidak ada yang mau dipantau semua aktivitas online mereka. Spyware dapat dimengerti digunakan untuk memata-matai penjahat karena penggunaan tersebut bermanfaat bagi masyarakat tetapi bagaimana dengan penggunaan spyware untuk mencegat rincian kartu kredit dan sejenisnya. Tidak ada alasan untuk lemahnya penggunaan spyware.

Apa yang dapat dilakukan orang biasa untuk melindungi diri mereka sendiri adalah memblokir spyware dan semua program perangkat lunak lain yang serupa seperti adware dan malware. Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan memanfaatkan program pemblokir adware dan spyware secara online. Peran program pemblokiran ini termasuk untuk menghapus atau menonaktifkan program spyware yang ada atau untuk menghindari penginstalan program perangkat lunak berbahaya ini.

Spyware, adware, malware tidak seperti virus atau worm yang mereplikasi dirinya sendiri tetapi mereka bisa sama merepotkannya dengan rekan-rekan mereka untuk siapa pun yang ingin diganggu aktivitas komputer pribadi normal mereka. Salah satu kerepotan yang lebih populer yang disebabkan oleh program perangkat lunak menular ini adalah kelambatan komputer yang benar-benar dapat mengganggu karena ketika Anda sedang bekerja Anda cenderung ingin menyelesaikan sesuatu dengan cepat bukan hanya karena Anda diharuskan tetapi juga karena Anda ingin lebih banyak selesai. atau Anda ingin bisa pulang lebih awal.

Dalam beberapa infeksi, spyware bahkan tidak terbukti sebagai orang jahat sehingga dapat lolos dari kejahatannya. Yang terbaik adalah memiliki pemblokir siap untuk setidaknya melakukan sesuatu untuk mencegah infeksi terjadi di tempat pertama.

Leave a Comment