Page Rank Promoter
Kesehatan

Yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Makan dengan Cepat

Yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Makan dengan Cepat

Memperhatikan apa sajakah yang Anda makan mungkin saja tampak gampang disampaikan dari pada dikerjakan. Tetapi riset beberapa waktu terakhir tunjukkan kalau mungkin saja bukanlah tentang apa sajakah yang ada pada makanan Anda, namun mengenai seberapa cepat Anda menggunakan makanan Anda.

Yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Makan dengan Cepat

Peneliti Jepang lakukan riset pada 1. 083 orang dewasa selagi lima th. lalu dipisahkan jadi tiga kelompok berdasar pada seberapa cepat mereka makan : lambat, normal, serta cepat. Beberapa partisipan juga diberi sebagian pertanyaan tentang keadaan kesehatan mereka pada awal riset.

Awal mulanya, tak ada satupun relawan yang mempunyai sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan problem kesehatan seperti keadaan jantung serta diabetes.

Saat partisipan memberikan laporan kembali tentang keadaan kesehatannya lima th. lalu, 84 orang didiagnosis alami sindrom metabolik serta kecepatan makan mereka diperkirakan jadi aspek terpenting, menurut hasil dalam jurnal Circulation. Orang yang makan secara cepat 89 % lebih mungkin saja terserang sindrom metabolik dibanding mereka yang makan dengan normal atau lambat.

Bukan sekedar itu, beberapa orang yang makan secara cepat lebih mungkin saja alami kenaikan berat tubuh, lingkar pinggang yang semakin besar, serta kandungan gula darah yang lebih tinggi dibanding mereka yang makan dengan lambat.

” Saat orang makan secara cepat mereka relatif tidak terasa kenyang serta lebih relatif makan terlalu berlebih, ” kata Takayuki Yamaji, MD, pakar jantung di Kampus Hiroshima di Jepang. ” Makan cepat mengakibatkan fluktuasi glukosa yang semakin besar yang bisa mengakibatkan resistensi insulin. ”

Penelitian-penelitian terlebih dulu juga temukan faedah dari makan dengan perlahan. Satu riset pada wanita Selandia Baru temukan kalau orang yang makan dengan cepat-cepat mempunyai indeks massa badan yang lebih tinggi.

Diluar itu ada pula satu riset di China temukan kalau baik pria sehat serta obesitas makan lebih sedikit waktu disuruh untuk kunyah 40 kali dari pada 15 kali sebelumnya menelan makanannya. Riset terdahulu bahkan juga menyarankan untuk kunyah makanan Anda lebih lama supaya dapat membakar semakin banyak kalori.

Leave a Reply