Page Rank Promoter
Pendidikan

Tanpa Keluar Rumah, 5 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Belajar Tes TOEFL dan IELTS

Kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh kamu yang ingin melamar pekerjaan atau melanjutkan pendidikan. Saat ini tidak sedikit institusi yang mencantumkan hasil tes TOEFL dengan poin tertentu sebagai syarat masuk atau mendaftar ujian masuk. Bagi kamu yang ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri pun mungkin sudah tidak asing dengan tes IELTS. Seperti halnya TOEFL, IELTS juga merupakan tes kemampuan berbahasa Inggris tingkat internasional.

Sebelum kamu mengikuti tes TOEFL dan/atau IELTS, sangat disarankan untuk mengikuti kelas persiapan. Masalahnya, tidak semua institusi belajar bahasa Inggris menyediakannya. Kalaupun ada, belum tentu kamu memiliki waktu atau jaraknya dapat dijangkau. Dengan berkembangnya teknologi, kini kamu bisa mengikuti kelas persiapan TOEFL/IELTS dari ponsel pintarmu melalui aplikasi. Apa saja aplikasi tersebut?

IELTS Skills

IELTS Skills adalah aplikasi yang dapat membantu kamu mempersiapkan IELTS dengan mencakup semua 4 bagian: membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis. Aplikasi ini menyediakan sampel ujian, materi praktik, dan tugas interaktif. Aplikasi ini juga berisi bahan-bahan dari buku-buku IELTS Sam McCarter.

Cakap

Jika kebanyakan aplikasi untuk membantumu mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL/IELTS hanya bersifat satu arah, Cakap berbeda. Aplikasi ini benar-benar memberikanmu pembelajaran bahasa Inggris dengan metode dua arah sehingga kamu dapat berinteraksi secara langsung dengan pengajarmu. Kualitas pengajarnya pun tidak perlu dipertanyakan karena mereka adalah pengajar profesional yang juga merupakan penutur asli bahasa Inggris. Dalam aplikasi ini, kamu juga dapat mengikuti simulasi tes TOEFL/IELTS secara online.

TOEFL iBT Preparation

TOEFL iBT Preparation adalah aplikasi yang dapat membantumu untuk menghadapi tes TOEFL. Aplikasi ini mencakup kosakata untuk semua area tes TOEFL dengan penjelasan yang jelas dan berbeda untuk setiap kata. Aplikasi ini juga berisi kata-kata dengan pemutaran audio, pertanyaan pilihan ganda, tes pilihan grup, tes pilihan kata, dan banyak lagi.

 

IELTS Essentials

IELTS Essentials (IELTS Tips) adalah sebuah aplikasi yang terbukti bermanfaat saat belajar untuk IELTS. Aplikasi ini memiliki kata-kata penting yang perlu kamu ingat dan bagaimana cara mengejanya dengan benar. Selain itu, aplikasi ini juga memberitahumu cara untuk menghitung skor IELTS, saran dari peserta tes IELTS serta 10 tips terbaik untuk mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara.

 

TOEFL Pictionary

TOEFL Pictionary adalah aplikasi yang berfungsi sebagai kamus kata-kata TOEFL paling umum dengan definisi gambarnya. Gambar untuk setiap kata akan membantu kamu untuk menghafal dan mengingat kata-kata ini secara visual. Seiring dengan gambar, setiap kata dijelaskan dalam teks tertulis dengan contoh.

Baca Juga:

Leave a Reply