Page Rank Promoter
Uncategorized

Sejuta Cerita di Balik Secangkir Kopi Belitung

Sejuta Cerita di Balik Secangkir Kopi Belitung , – Belitung sangat kaya akan potensinya, seperti lautan yang menghasilkan ikan serta seafood, tanah yang menghasilkan timah serta beberapa perkebunan lain. Selain itu, di wilayah ini juga mempunyai banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi kapan saja. Hingga kuliner yang bisa anda cicipi akan membuat ketagihan, mempunyai cita rasa tinggi dan berbeda dari lainnya.

 

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya

Sejak dirilisnya film Laskar Pelangi yang diangkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata, kepulauan Bangka Belitung makin ramai di perbincangkan. Bahkan makin kesini keadaan serta popularitasnya makin menjanjikan. Hal itu karena pemilihan tempat syuting adalah di Belitung, khususnya di Belitung Timur. Mungkin cukup wajar sekali karena sang penulis sendiri terlahir di tanah Belitung. Secara alam, pemandangan setiap sisi Belitung memang menakjubkan. So tak heran jika banyak pendatang dari berbagai wilayah atau daerah yang memilih tempat ini sebagai lokasi liburan mereka.

Tapi satu hal yang harus anda mengerti, Belitung juga terkenal dengan kopinya yang nikmat. Nah, ketika anda berkunjung di sini jangan lupa mampir di sebuah kedai tua yang menjual kopi yakni Kong Djie Coffee.

Kong Djie merupakan kedai kopi yang berdiri sejak tahun 1943, dua tahun sebelum Indonesia merdeka. Melihat usianya yang sangat tua, ternyata kedai ini masih aktif dan justru berkembang sangat pesat. Pemilik dari warung ini adalah Ho Kong Djie, pria berdarah Tionghoa yang telah merantau dari Bangka. Kedai kopi ini terletak di belokan antara jalan Kemuning dan jalan Siburik Barat, kota Tanjung Pandan, Belitung. Jika anda ingin berjalan kaki, cukup 5 menit dari Monumen Batu Satam, titik nol kilometer kota Tanjung Pandan, Belitung.

Selain Kong Djie Coffee, warung legendaris lainnya adalah warung kopi Ake.

Kedai Kopi Ake tidak kalah populer di Belitung, terletak di kawasan kafe senang, Tanjung Pandan, Belitung. Anda bisa mampir di warung ini yang buka pada 5.30 – 18.30 dan terletak persis di tengah pusat kota. Warung ini menyediakan kopi hitam, teh susu, telor setengah matang khas Warung Kopi Ake.

Selanjutnya jangan lupa masih ada lagi warung kopi lain seperti yang ada di kota Manggar. Sebut saja warung pak Atet, beralamat di Jl. Sudirman, Lipat Kajang, Baru, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, kepulauan Bangka Belitung. Bahkan, Manggar di sebut-sebut dengan kota 1001 kopi.
baca juga :  http://pagerankpromoter.com/sejuta-cerita-di-balik-secangkir-kopi-belitung/

Leave a Reply