Page Rank Promoter
Kesehatan

Rahasia Langsing dan Awet Mudah Ala Cewe Jepang

 

Wanita Jepang memang dikenal memiliki berat badan yang ideal dan angka harapan hidup yang tinggi. Terlabih lagi, Jepang merupakan Negara maju dengan tingkat obesitas terendah di dunia, kira-kira apa ya rahasianya?

Salah jika kamu beranggapan wanita Jepang memiliki badan yang ideal karna diet, malahan mereka justru terobsesi dengan makanan. Lalu apa yang membuat orang Jepang terlihat selalu sehat, tubuh ideal, kulit yang mulus, dan awet muda?

 

Ternyata rahasianya terletak pada pola makan, simak penjelasannya dibawah ini ya.

 

Mencukupkan dengan porsi makan kecil, cara ini membuat makanan dinikmati dengan sepenuh hati

Setiap jenis makanan memang disajikan dengan wadah yang kecil, dengan wadah kecil dan terkontrol mereka akan merasa cukup dan tidak makan berlebihan. Orang Jepang juga memiliki budaya menikmati makanan dengan sepenuh hati, selain menghargai dari keindahan bentuk makanan, mereka pun makan secara perlahanĀ  untuk menikmati setiap asupannya.

Lebih suka mengolah makanan direbus, sehingga kandungan kalorinya cenderung lebih rendah

Orang Jepang memang lebih menyukai makanan yang direbus atau dikukus, supaya zat yang terkandung didalam makanan tidak cepat rusak. Mereka pun tidak menggunakan banyak bumbu, biasanya mereka memasak dengan sedikit minyak kanola atau kaldu dari ikan dan tumbuhan laut.

Sayuran menjadi asupan favorit yang harus ada di menu makanan hariannya

Biasanya sayuran ini direbus didalam kaldu yang berbumbu untuk menjaga jumlah kandungan nutrisi dalam sayur supaya tetap maksimal. Terkadang sayuran ini dikonsumsi dalam keadaan mentah untuk dijadikan salad, atau digunakan sebagai garnish untuk mempercantik makanan.

Teh hijau adalah kunci menjaga berat badan supaya tetap ideal

Ini merupakan ramuan penurun berat badan bagi wanita Jepang, mereka mempercayai bahwa teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat menjaga berat badan supaya tetap ideal.

Mereka lebih suka berjalan kaki, solusi tepat untuk membakar banyak kalori

Mereka memang lebih senang untuk menaiki kendaraan umum yang mengharuskan mereka untuk berjalan kaki. Dengan begitu, kalori didalam tubuh akan terbakar dengan maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *