Page Rank Promoter
Kecantikan

Pengelupasan Kulit Memiliki Sejumlah Manfaat

Pengelupasan Kulit Memiliki Sejumlah Manfaat – Pengelupasan kimiawi adalah bentuk pengelupasan kulit yang memiliki sejumlah manfaat, terutama untuk memperbaiki penampilan kusam, penuaan kulit dan mengurangi garis-garis halus dan keriput. Kulit kimia bekerja karena sangat asam, melarutkan dan memberantas sel kulit mati. Hal ini memungkinkan kulit yang lebih baru dan lebih sehat naik ke permukaan.

Pengelupasan Kulit Memiliki Sejumlah Manfaat

Ada berbagai macam kulit kimia dan mereka mengelupas ke kedalaman yang berbeda: sangat dangkal, dangkal, sedang, dan dalam. Kedalaman kulit ditentukan oleh tiga faktor: seberapa asamnya (juga dikenal sebagai ph), persentase atau kekuatan kulitnya (20% glikolik vs 70% glikolat) dan berapa lama waktu yang tersisa pada kulit.

Kulit yang lebih ringan terkelupas pada lapisan terluar kulit, disebut epidermis. Kulit sedang dan dalam turun ke jaringan hidup kulit, disebut dermis, dan melibatkan lebih banyak risiko, lebih tidak nyaman, dan lebih banyak waktu penyembuhan.

Kulit kimia yang ditawarkan di spa sehari diklasifikasikan sebagai kulit “sangat dangkal” dan “dangkal”, karena ahli kecantikan hanya bisa bekerja pada epidermis kulit. Tapi hanya karena mereka “dangkal” tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan hasilnya.

Kulit Anda seharusnya terlihat lebih halus, lembut, dan lebih cerah. Kulit kimia yang ringan dapat memberikan hasil yang dramatis pada usia paruh baya ke klien yang lebih tua yang belum mengelupas. Mereka juga bisa baik untuk pori-pori yang tidak menyumbat dan meningkatkan perputaran sel pada kulit berjerawat.

Pengelupasan kimia ringan ini biasanya dilakukan dalam rangkaian empat sampai enam, satu atau dua minggu terpisah. Kulit kimia superfisial bisa tergelitik atau terasa sedikit panas, tapi tidak memerlukan downtime dan penyembuhan yang dibutuhkan kulit dalam dan dalam. Contoh kulit yang sangat dangkal atau lembut termasuk glycolic 20% atau kulit asam laktat 25%.

Kulit superfisial bisa berkisar dari kulit glikolat 30 sampai 50%. Kulit “superfisial” yang paling agresif adalah Jessner’s, yang tidak ditawarkan di kebanyakan spa.

Kulit sedang sampai dalam bisa mencapai dermis, atau bagian kulit yang hidup. Karena mereka memiliki dokter di staf, spa medis umumnya menawarkan kulit yang lebih agresif, termasuk kulit “sedang” seperti TCA (asam trikloroaetat) dan 60-70% kulit glikolat. Kulit TCA yang populer adalah Peel Biru yang dikembangkan oleh Dr. Zen Obaji.

Kulit dalam terbatas pada kulit fenol, larutan kimia terkuat, dan hanya boleh dilakukan di kantor ahli bedah plastik. Meskipun memiliki potensi untuk memiliki hasil paling dramatis, ada lebih banyak risiko, dan Anda perlu dipersiapkan selama seminggu sampai sepuluh hari downtime seperti bentuk kulit baru.

Tidak peduli apa kedalaman kulit kimia, penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari sesudahnya. Sebaiknya jangan sampai ada yang berlibur saat ingin menghabiskan waktu di luar rumah. Pastikan memakai tabir surya setelah kulit Anda.

Leave a Reply