Page Rank Promoter
Kesehatan

PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN YANG HARUS DIJALANI

PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN YANG HARUS DIJALANI

Tahukah Anda kalau kontrol kanker tenggorokan atau kontrol kanker nasofaring yang menyeluruh serta akurat adalah langkah awal manfaat memastikan perawatan kanker tenggorokan. Umumnya ini dikerjakan oleh tim terpadu pakar kanker tenggorokan, tidak cuma satu tenaga medis baca juga

Dalam artikel ini Anda juga akan temukan sebagian info kontrol kanker tenggorokan dari mulai tes pencitraan, tes darah, sampai biopsi. Mari cari info sedetailnya dalam artikel tersebut!

PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN – (PEMERIKSAAN KANKER NASOFARING)

Mereka juga akan lakukan kontrol diagnostik kelanjutan serta alat untuk mengevaluasi penyakit ini, dan berencana perawatan perorangan Anda.

Sepanjang masa perawatan, dokter juga akan lakukan skrining serta kontrol laboratorium untuk lihat ukuran tumor, memonitor respon badan pada penyembuhan, serta buat penyesuaian apabila dibutuhkan.

Anda juga akan lewat sistem pelajari klinis oleh pakar bedah kepala serta leher yang dikerjakan dengan akurat dalam mendiagnosa serta menguraikan fase kanker, termasuk juga biopsi untuk meyakinkan kontrol jaringan.

Sebagian jaringan sel sehat di tenggorokan mungkin saja diserang tumor. Kontrol ini dapat dikerjakan di ruangan dokter, bila tumor gampang dibuka. Bila tidak, prosedur yang dikerjakan mungkin saja membutuhkan anestesi umum.

Type biopsi yang lain yaitu masukan jarum halus, yang dapat dikerjakan dengan memasukkan jarum ke kelenjar getah bening di leher untuk ambil contoh jaringan sel.

Kontrol pencitraan atau skrining, seperti CT scan atau PET-CT scan, dapat juga dikerjakan untuk memastikan anatomis fase kanker tenggorokan baik ditempat paling utama ataupun kelenjar getah bening. Untuk lebih detilnya mari cermati sebagian cara kontrol kanker tenggorokan tersebut!

X-RAY/RONTGEN SEBAGAI PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN

Rontgen dada untuk kanker tenggorokan mungkin saja dibutuhkan. Sinar-X yang diarahkan ke sisi dada mungkin saja dibutuhkan untuk mengecek penebaran kanker menuju paru-paru. Kanker akan tidak ada di paru-paru terkecuali telah ada dalam fase lanjut.

PANENDOSCOPY SEBAGAI PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN

Sisi beda dari hidung, mulut serta tenggorokan, termasuk juga trakea (batang tenggorokan) serta kerongkongan, juga di check sepanjang prosedur ini. Dokter yang lakukan prosedur ini juga akan mencari sinyal tanda tumor yang tampak.

Dokter mungkin saja memakai alat spesial untuk lakukan biopsi serta ambil contoh jaringan yang tampak punya potensi jadi sel kanker.

LARINGOSCOPY SEBAGAI PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN

Untuk prosedur ini, dokter Anda mungkin saja menyemprotkan obat kebas pada hidung atau sisi belakang tenggorokan untuk hindari rasa sakit. Karna kanker tenggorokan dekat dengan ruang kepala serta leher yang lain, dokter mungkin saja juga akan mengecek mulut, hidung serta leher Anda.

PHARYNGOSCOPY SEBAGAI PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN

Untuk prosedur ini, dokter Anda mungkin saja menyemprotkan obat kebas pada hidung atau sisi belakang tenggorokan untuk hindari rasa sakit. Karna orang yang didiagnosis dengan kanker faring juga berisiko tinggi terserang kanker kepala serta leher yang lain, dokter Anda akan mengecek mulut, lidah, laring serta leher.

BIOPSI SEBAGAI PEMERIKSAAN KANKER TENGGOROKAN

Contoh jaringan tenggorokan atau sel dibutuhkan untuk biopsi, berikut yang perlu dikerjakan sebelumnya perawatan diawali. Type biopsi yang umumnya dipakai untuk mendiagnosis kanker kepala serta leher yaitu :

Biopsi insisi – hal semacam ini dikerjakan dengan ambil sepotong kecil jaringan yang dipotong dari daerah yang terlihat tidak normal.

Karna laring ada jauh didalam leher, ambil contoh jaringan bisa melibatkan prosedur yang kompleks. Biopsi di daerah ini umumnya dikerjakan di ruangan operasi, dengan dampak anestesi umum manfaat menghindar rasa sakit.

Masukan jarum halus (FNA) – ini dikerjakan dengan pertolongan jarum tidak tebal yang melekat pada alat dipakai untuk mengekstrak sel dari tumor atau tonjolan. – Sumber : Throat Cancer Diagnosis

Sekianlah sebagian kontrol kanker tenggorokan yang dapat jadi pilihan manfaat meyakinkan kehadiran sel kanker pada badan Anda. Janganlah takut untuk lakukan kontrol kanker nasofaring jadi aksi mencegah kanker tenggorokan, mari hadapi kanker dengan berani. Kontrol awal menolong Anda agar bisa sembuh lebih cepat.

Leave a Reply