Page Rank Promoter
Kesehatan

Menu Diet Mayo Untuk Meraih Tubuh Sehat Dan Ideal

Diet mayo di ambil dari buku yang diterbitkan oleh Mayo Clinic, adalah diet yang di buat berdasar pada riset serta pengalaman klinis. Diet ini bisa merubah rutinitas jadi lebih sehat, dan menghimpit resiko penyakit seperti diabetes, desakan darah tinggi, penyakit jantung, serta apnea tidur.Baca Juga

Program Periode Panjang

Perlu untuk diketahui kalau diet mayo yang sesungguhnya adalah pengendalian berat tubuh periode panjang yang memperhatikan kesehatan keseluruhannya, jadi bukan hanya memastikan menu makanan. Diet mayo yang benar yakni mengutamakan perubahan rutinitas jadi lebih sehat.

Diet mayo terbagi dalam dua fase, yakni :

Lose it!
Diet mayo diawali dengan fase awal yang dimaksud Lose It! Fase ini berjalan sepanjang dua minggu, dengan maksud untuk kurangi berat tubuh Anda. Pada dua minggu pertama, Anda juga akan kehilangan berat tubuh sekitaran 2 – 4, 5 kg.
Pada saat ini, lima rutinitas tidak sehat ditukar dengan pola hidup sehat. Umpamanya, rutinitas makan tidak sehat seperti konsumsi makanan berlemak, makanan ringan manis, atau makan sembari melihat tv, ditukar dengan konsumsi sarapan sehat, empat jumlah sayur serta tiga jumlah buah /hari, pilih biji-bijian utuh serta lemak sehat, dan teratur olahraga.
Dalam diet mayo, ada piramida makanan yang disebut panduan gizi. Piramida itu meletakkan sayur serta buah jadi mengkonsumsi paling banyak, lalu disusul oleh konsumsi karbohidrat, daging serta product susu, dan lemak. Sesaat untuk makanan manis, jumlahnya begitu dibatasi sehari-harinya.
Diet mayo juga mendorong kesibukan fisik serta berolahraga. Hal semacam ini ditujukan untuk menolong badan membakar kalori. Diawali dengan waktu sekitaran 5-10 menit serta ditingkatkan dengan bertahap. Referensi dari diet mayo yakni berolahraga dengan intensitas tengah sekitaran 30 menit /hari.
Live it!
Dua minggu sesudahnya yaitu fase Live it! Pada fase ini, Anda mesti makin aktif membuat gagasan berolahraga sekalian buat pilihan makanan, ukuran jumlah, rencana menu, dan tetaplah berdasar pada rutinitas yang sehat. Fase ini dapat juga menolong Anda menjaga tujuan berat tubuh dengan permanen.
Pembatasan Jumlah Kalori

Terdapat banyak tingkat konsumsi kalori pada diet mayo. Pada awal mulai diet mayo, untuk wanita dengan berat tubuh dibawah 110 kg, konsumsi kalori yang dianjurkan yaitu 1. 200 kalori /hari. Lalu untuk berat tubuh 110-135 kg, dibutuhkan 1. 400 kalori /hari, sedang untuk yang mempunyai berat tubuh diatas 140 kg dianjurkan konsumsi 1. 600 kalori sehari-hari.

Untuk pria, konsumsi kalori yang dibutuhkan sedikit semakin besar. Untuk berat tubuh dibawah 110 kg, kalori yang diperlukan sekitaran 1. 400 kalori. Berat tubuh pada 110-135 kg butuh 1. 600 kalori. Lantas untuk berat tubuh lebih dari 135 kg, juga akan membutuhkan sejumlah 1. 800 kalori /hari.

Jadi deskripsi, konsumsi kalori 1. 200 /hari terbagi dalam 4 jumlah sayur atau lebih, 3 jumlah buah atau lebih, 4 jumlah karbohidrat, 3 jumlah protein atau product susu, serta 3 jumlah lemak.

Tersebut contoh dari menu diet mayo untuk konsumsi 1. 200 kalori :

Sarapan pagi berbentuk satu buah pisang kecil, ¾ cangkir atau sekitaran sereal gandum, dan minuman bebas kalori.
Makan siang terbagi dalam satu jumlah salad, 1, 5 sendok teh mentega, 75 gr buah nanas, 1 potong roti gandum utuh, serta minuman bebas kalori.
Sedang menu untuk makan malam, terbagi dalam 3 ons kerang, 1 sendok teh minyak zaitun, kentang tumbuk dengan kombinasi kembang kol serta bawang putih, 1 cangkir buah bit atau sekitaran 175 gr, dan minuman bebas kalori.
Untuk menu makanan ringan, yakni dua buah plum serta 8 keping biskuit yang terbuat dari gandum.
Diet mayo bisa dikerjakan dengan nikmati bermacam type serta jumlah makanan, seandainya sesuai sama konsumsi kalori yang dianjurkan. Type diet ini pas untuk Anda yang menginginkan melakukan perbaikan rutinitas makan serta pola hidup tidak sehat, untuk lalu menggantinya dengan yang tambah baik dalam periode periode panjang. Sebelumnya memastikan menu diet apapun, termasuk juga penentuan menu diet mayo, dianjurkan untuk berkonsultasi dulu pada dokter. Hal semacam ini perlu dikerjakan terlebih bila Anda mempunyai keadaan kesehatan spesifik.

Leave a Reply