Page Rank Promoter
Kesehatan

Menguak Segudang Manfaat Akar Maca (Maca Root) Bagi Kesehatan

Macca di kenal jadi tanaman herbal mulai sejak beberapa ribu th. lantas, terutama dalam tingkatkan kekuatan seksual pria serta wanita. Nyatanya tidak cuma itu, tanaman herbal yang digunakan sisi akarnya ini mempunyai faedah keseluruhannya pada badan. Apa sajakah faedah maca root (akar maca) untuk kesehatan? Yuk, cari info jawabannya dalam penjelasan di bawah ini.
Faedah akar maca (maca root) untuk kesehatan badan

Maca mempunyai nama latin lepidium meyenii, berupa seperti lobak dengan pucuk hijau serta akarnya yang berwarna kuning, ungu, atau kehitaman. Tanaman ini banyak tumbuh di Pegunungan Andes di Peru, Amerika. Tetapi telah banyak yang membuat akar maca ini berbentuk bubuk kecoklatan atau cair, hingga gampang untuk dipakai.

Maca root yaitu tanaman herbal yang mempunyai banyak kandungan vitamin, mineral serta anti-oksidan, seperti glukosinolat serta polifenol. Oleh karenanya, tanaman ini dikenal juga sebagai adaptogen, yakni arti satu tanaman herbal yang memiliki kandungan zat alami menolong badan menyesuaikan dengan stres atau penyakit spesifik.

Sebagian faedah akar maca untuk kesehatan yakni :

1. Menghindar pembentukan radikal bebas

Satu diantara faedah maca root yaitu tingkatkan kandungan anti-oksidan pada badan, seperti glutathione serta superoksida dismutase. Anti-oksidan yaitu zat yang dibutuhkan badan untuk menghindar terjadinya radikal bebas, penyebabnya dari penuaan awal sampai kanker. Bahkan juga polisakarida (karbohidrat dalam akar maca) telah dapat dibuktikan bisa menghindar rusaknya sel serta melawan penyakit kritis.

Satu riset pada hewan di Ceko temukan kalau pemberian dosis maca pada tikus bukan sekedar tingkatkan kandungan anti-oksidan tapi juga turunkan kandungan cholesterol serta trigliserida di hati dan turunkan kandungan gula darah. Sesaat, pemakaian ekstra daun jadi juga tunjukkan ada perlindungan pada rusaknya saraf.

Tingkatkan anti-oksidan memanglah bisa menghindari badan dari resiko penyakit jantung, kanker, diabetes, stres oksidatif, serta rusaknya sel. resep cemilan sehat Tetapi selama ini untuk faedah akar maca kesempatan ini memanglah diperlukan riset selanjutnya sekali lagi.

2. Menaikkan daya serta perform atlet

Bubuk akar maca begitu di kenal di kelompok atlet serta binaragawan. Pasalnya suplemen ini dipercaya bisa meningatkan daya, menaikkan otot serta menaikkan perform badan. Diambil dari Men’s Health, Paul Salter, MS, RD, menyebutkan, ” Akar maca diprediksikan mempunyai efek positif untuk menyetabilkan kandungan glukosa dalam darah. Tersebut penyebabnya beberapa orang yang memberikan laporan alami penambahan daya sesudah menikmatinya. ”

Meskipun berbentuk stimulan, suplemen akar maca tidak memiliki kandungan cafein. Oleh karenanya, akan tidak memberi dampak gugup atau gemetar seperti konsumsi cafein.

Jadi waktu gula darah pada badan melonjak, badan juga akan menghasilkan semakin banyak insulin, hingga bisa menyebabkan dampak lemas pada badan. Tetapi apabila kondisi gula darah stabil, Anda bisa menjaga daya lebih berkelanjutan selama seharian.

Meski begitu, banyak riset yang perlu dikerjakan untuk meyakinkan potensi akar maca jadi penguat daya, tapi sebagian bukti tunjukkan kalau ini mungkin saja jadi penyebab yang kuat.

3. Menyeimbangkan kandungan estrogen

Estrogen yaitu hormon sex pada wanita yang bertanggungjawab untuk mengatur system reproduksi. Apabila jumlah hormon ini tidak normal, jadi juga akan mengakibatkan siklus menstruasi yg tidak teratur, merubah situasi hati, serta menangani wanita yang susah mempunyai anak. Faedah lainnya maca root yaitu menolong menyeimbangkan kandungan estrogen pada badan.

Satu riset yang diterbitkan pada International Journal of Biomedical Science, sejumlah 34 wanita pascamenopause awal konsumsi maca root dalam tablet 2 x satu hari sepanjang empat bln..

Akhirnya, akar maca bukan sekedar menyeimbangkan kandungan hormon namun juga kurangi tanda menopause, seperti berkeringat pada malam hari, kurangi depresi, dan tingkatkan kepadatan tulang.

Diluar itu, kandungan estrogen yang seimbang juga menolong tingkatkan kesehatan reproduksi serta kesuburan dan kurangi tanda yag terkait dengan sindrom ovarium polikistik.

4. Tingkatkan kesuburan pria

Terkecuali menyeimbangkan kandungan estrogen pada wanita, akar maca berguna juga untuk kesuburan pria juga. Satu riset di Peru temukan kalau konsumsi suplemen maca sepanjang delapan minggu tingkatkan keinginan seksual pada pria.

Riset beda juga tunjukkan meningkatnya kwalitas serta jumlah sperma yang terkait dengan kesuburan pada pria. Walau bagaimanapun, masih tetap dibutuhkan riset selanjutnya tentang hal semacam ini.

Meskipun telah banyak di ketahui faedah dari akar maca. Sebelumnya konsumsi suplemen akar maca, baiknya Anda lakukan tanyakan terlebih dulu pada dokter, terlebih bila Anda mempunyai keadaan spesifik.

Leave a Reply