Page Rank Promoter
Wisata

Masjid Pink Jadi Simbol Cinta, Harmoni dan Keberagaman Warga Filipina

Masjid Pink – Cinta, kasih sayang, dan juga berbarengan dalam keberagaman, seperti itu simbol dari masjid yang unik ini. bila lazimnya kita memandang masjid bercorak alami, tetapi berubah dengan masjid nyentrik ini. masjid yang di cat corak pink nan mencolok ini jadi pusat atensi warga dan juga turis yang tiba.

 

 

Namanya masjid dimaukom. 

berlokasi di kota datu saudi ampatuan, provinsi maguindanao, filipina selatan, masjid dimaukom telah jadi ikon sekalian tempat wisata religi wilayah tersebut. gimana tidak, corak merah muda yang mendominasi segala bangunan masjid itu jadi panorama alam indah untuk siapa aja yang melihatnya.

Masjid dimaukom kesatu kali dibentuk pada tahun 2011 atas perintah walikota datu saudi ampatuan ialah samsodin dimaukom. nama masjid dimaukom seorang diri diambil dari nama si walikota. pembangunan masjid pink ini dicoba sepanjang 2 tahun sampai kesimpulannya dibuka buat universal pada tahun 2013. 

walaupun sudah dibuka semenjak bulan ramadhan pada tahun 2013, tetapi masjid pink ini baru popular baru-baru ini di golongan para turis mancanegara.

Baca Juga :
Travel Umroh
Paket Umrah Lailatul Qadar
Paket Umroh Idul Fitri Plus Turki

Tidak sedikit umat muslim yang tiba buat mengagumi keindahannya dan juga beribadah di situ. terdapat yang unik dari pembangunan masjid pink ini ialah para pekerja yang membangun masjid mayoritas merupakan orang kristen. 

serupa yang kita tahu kalau kebanyakan warga filipina memeluk agama kristen. para pekerja yang mayoritas orang kristen ini membangun masjid pink dengan sukarela alias tidak dibayar. perihal ini didasari kerasa persaudaraan, perdamaian dan juga harmoni di antara umat beragama yang amat kokoh. oleh karna itu, masjid pink ini jadi lambang persatuan dan juga persaudaraan antar umat beragama di kota datu saudi ampatuan tersebut.

Leave a Reply