Page Rank Promoter
Wisata

Masjid Cologne Jadi Simbol Kekuatan Umat Muslim di Jerman

Masjid Cologne – Diperkirakan dikala ini jumlah umat islam di daerah cologne menggapai 10 % dari keseluruhan populasi. jumlah penduduk muslim di cologne menggambarkan yang paling banyak di segala kota di jerman. 

kebanyakan masyarakat muslim di jerman ini menggambarkan generasi turki. karena, negeri dengan penduduk muslim terbanyak di eropa itu berbatasan langsung dengan jerman.

 

 

Terlebih lagi, banyak generasi turki yang kesimpulannya jadi masyarakat negeri jerman. 

karna itu, warga kota cologne membangun masjid yang dinamakan masjid cologne, bangunan ini bakal jadi masjid terbanyak di jerman. sebagian tahun terakhir perkembangan jumlah masjid di jerman mampu dikatakan cukup pesat. bila di tahun 1990, cuma terdapat 3 buah masjid di negeri tersebut. 

penulis novel ‘mosques in germany: religious home and societal challenge’ claus leggewie, berkata dikala ini masjid di jerman menggapai 164 masjid, dan juga bakal jadi 200 masjid dalam waktu dekat dengan dibangunnya masjid-masjid baru di segala penjuru jerman.

Dengan terdapatnya masjid, hingga diharapkan sanggup melayani dekat 3, 5 juta penduduk muslim jerman yang mayoritas asal turki. jumlah populasi muslim sebanyak itu menempatkan jerman bagaikan negeri kedua di eropa sehabis prancis dengan jumlah masyarakat muslim paling banyak. 

juru bicara the muslim coordinating council, suatu lembaga asosiasi organisasi-organisasi muslim di jerman, ali kizilkaya, berkomentar perihal tersebut menggambarkan angin fresh untuk umat muslim jerman yang sepanjang ini cuma dapat melakukan shalat berjamaah di tempat yang kurang layak, pembangunan masjid-masjid ini tentu aja membikin mereka senang.

Leave a Reply