Page Rank Promoter
Pendidikan

Masalah Gurun Untuk Ilmu Penciptaan Bumi Muda

Masalah Gurun Untuk Ilmu Penciptaan Bumi Muda

Kaum kreasionis muda punya masalah. Menurut model penciptaan mereka, semua lapisan batuan yang mengandung fosil di dunia perlu diciptakan selama Air Bah Nuh. Fosil, di lapisan batu kuno, menyiratkan bahwa kematian terjadi sebelum Kejatuhan manusia, yang bertentangan dengan penafsiran Kitab Suci mereka.

Lapisan batu yang paling terlihat di dunia adalah yang ada di Grand Canyon. Selama bertahun-tahun ilmuwan penciptaan bumi muda telah menginvestasikan banyak waktu dan melakukan penelitian ke Grand Canyon. Mereka percaya bahwa jika mereka dapat menemukan model untuk menjelaskan batuan canyon, maka pengikut mereka mungkin akan menerima sisa bebatuan bumi semuda.http://www.saranailmu.com/30-pengertian-manajemen-menurut-para-ahli-dan-7-fungsi-manajemen-lengkap/

Batu pasir coconino

Salah satu masalah yang dihadapi model bumi muda di Grand Canyon adalah Coconino Sandstone. Saya sudah membahas hal ini di artikel lain, jadi saya hanya meringkasnya di sini. Ahli geologi telah menyatakan bahwa pembentukan batu pasir setinggi 315 kaki ini diciptakan oleh lingkungan padang pasir, dan merupakan pengendapan bukit pasir yang didepositkan angin.

Masalah bagi kreasionis bumi muda adalah bahwa lapisan batu ini ditutup oleh dua lapisan batuan laut yang mengandung fosil, Batu Kapur Toroweap dan Batu Kapur Kaibab. Ini menimbulkan masalah bagi model bumi muda karena jika batu pasir itu berasal dari angin, maka jelas itu tidak mungkin dihasilkan oleh Air Bah Nuh. Ilmuwan muda-bumi harus menjelaskan bagaimana air surut, lalu batu pasir terbentuk, lalu air kembali dan menyimpan lapisan lainnya. Namun, dalam laporan Banjir Bibel, airnya naik, lalu terjatuh. Tidak ada tingkat air siklik, juga tidak ada banyak waktu selama banjir untuk lingkungan padang pasir untuk menciptakan lapisan batu setebal 315 kaki. Pembentukan batuan pasir pasir ini akan membantah pembentukannya selama Banjir, dan akan menyangkal usia muda bumi.

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli. Beberapa ilmuwan muda-bumi telah mencoba untuk menjelaskan hal ini, mengklaim bahwa batu pasir ini diciptakan di bawah air, dan karenanya bukan batu pasir gurun. Saya membantah teori ini karena model mereka tidak memiliki kekuatan yang diperlukan untuk menciptakan Batu pasir Coconino (untuk informasi lebih lanjut tentang ini, lihat Coconino Sandstone). Namun, itu bukan tujuan artikel ini.

Batu pasir lain yang berasal dari padang pasir juga akan menyangkal usia muda bumi. Karena itu, ilmuwan muda-bumi harus mendiskreditkan setiap batu pasir gurun pasir di dunia. Jika satu batuan pasir gurun ada dengan lapisan yang diberi muatan fosil di atas, ia mendiskreditkan seluruh model banjir bumi muda, dan membuktikan usia tua bumi.

Mari kita lihat batupasir gurun pasir lainnya. Saya akan terus menambahkan artikel ini saat membaca penelitian dan menemukan batupasir lainnya.

Batu pasir Navajo

Aku akan mulai dengan Navajo Sandstone. Batu pasir ini paling jelas terlihat di tebing tinggi Taman Nasional Zion Canyon di Utah. Ketebalan formasi ini bervariasi dari 1.600 sampai 2.200 kaki. Hal ini terbukti dari perlintasan silang yang sangat baik dalam formasi ini dan fitur lainnya yang tercipta dari lingkungan padang pasir. Di bawah Navajo ada ribuan lapisan batu, termasuk lapisan Grand Canyon. Sekali lagi, perlu diketahui … semua lapisan Grand Canyon berada di bawah Navajo.

Melihat bebatuan di atas Navajo, masalah bagi ilmuwan muda-bumi semakin rumit. Melihat Navajo di Taman Nasional Arches, setidaknya ada 1.500 kaki lapisan batu di atas Navajo di lokasi ini saja. Yang pertama adalah Entrada Sandstone, yang terdiri dari tiga unit, anggota Moab dan Slick Rock, (yang merupakan batuan pasir pasir gurun pasir), dan Anggota Jembatan Dewey, yang berjarak sekitar 200 kaki dari deposit laut. Di atas ini adalah Formasi Summerville tipis, siltstone dari lingkungan danau / laguna. Kemudian muncul masalah yang paling serius bagi model bumi muda … Formasi Morrison. Formasi ini telah menghasilkan ribuan fosil dinosaurus, yang diduga terbunuh saat Banjir Nuh. Di atas Morrison adalah Dakota Sandstone (lingkungan pantai) dan Mancoa Shale (dangkal laut).

Faktanya, semua fosil dinosaurus jauh di atas sedimen Grand Canyon. Model bumi muda mengatakan bahwa Banjir membunuh sebagian besar dinosaurus1 … dan menurut model mereka, semua lapisan Grand Canyon diendapkan selama Banjir2. Itu lebih dari 1 mil sedimen. Fosil dinosaurus pertama muncul dalam formasi Chinle, yang merupakan dua formasi di atas lapisan Grand Canyon.

Bagaimana dinosaurus ini bertahan dalam fase deposisi banjir, yang menyimpan lebih dari 8.000 kaki sedimen sebelum kita melihat fosil dinosaurus yang pertama? Penjelasan tentang bumi muda (lihat sumber di bawah) gagal memberikan penjelasan yang valid mengenai masalah ini … sama sekali tidak masuk akal dari fakta solid lapisan batu.

Sumber : http://www.saranailmu.com/

Leave a Reply