Page Rank Promoter
Rumah

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Bata Hebel

Artikel ini dipersembahkan oleh jasa laser cutting kain. Material yang paling penting dalam membangun tembok rumah adalah batu bata, baik itu batako, bata ringan, bata merah, dan lain sebagainya. Pada awalnya untuk membuat tembok rumah menjadi lebih kuat biasanya orang-orang Indonesia memperacayakan untuk menggunakan batu bata merah sebagai bahan utama dalam membuat tembok walaupun pada akhirnya saat ini sudah banyak teknologi atau bahan lain yang digunakan untuk pembuatan batako untuk dinding rumah salah satunya adalah batu bata hebel yang tergolong lebih ringan tetapi mempunyai kekuatan yang lebih kuat dan lebih dikenal dengan sebutan Go green karena fungsinya yang lebih ramah lingkungan.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan Bata Hebel?

Kelebihan menggunakan bata hebel itu yang pertama adalah proses pengerjaannya lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan bata merah, misalnya untuk pemasangan batu bata merah saja dalam satu hari itu Satu orang bisa bangun 6 sampai 5 M2 tapi bila menggunakan bata hebel satu orang saja sudah bisa mengerjakan 12 sampai 15 M2 jadi lebih cepat kan. imbasnya pastinya pada waktu pengerjaan yang lebih cepat dan bisa menghemat biaya tukang.

Yang kedua bahan yang digunakan untuk perekat bata hebel lebih sedikit dan hemat pasir dan semen, karena tidak menggunakan pasir sebagai perekat, berbeda dengan batu bata merah yang harus direkatkan dengan pasir yang sudah dicampurkan dengan semen dengan komposisi 1 banding 3 atau 1 banding 2 artinya 1 untuk semen dan 2/3 nya untuk pasir.

Untuk hebel sendiri pemasangannya hanya membutuhkan sebuah semen khusus yang digunakan untuk menempelkan hebel dari hebel satu dengan hebel yang lainnya.

Kalau kamu lihat pemasangannya mungkin sama seperti fungsi dari sebuah lem jadi penggunaan semennya pun tidak terlalu banyak, hanya untuk melekatkan batu hebel saja seperti halnya kalau kamu merekatkan sesuatu dengan lem.

Kelebihan lainnya dalam menggunakan batu bata hebel ini adalah lebih ramah lingkungan karena dengan komposisi bahan batu hebel yang membuat air tidak mudah meresap kedalam batu hebel yang nantinya akan menjadi dinding rumah minimalis anda, jadi artinya dinding di rumah anda tidak akan mudah meresap air yang akan menyebabkan terjadinya kebocoran.

Lalu apa saja kekurangan menggunakan bata Hebel? Kekurangannya sendiri hanya pada bagian untuk merekatkan hebel, karena untuk merekatkan hebel ini membutuhkan sebuah semen Khusus Ya walaupun sekarang sudah banyak di pasaran sih sebenarnya Jadi mungkin ini tidak bisa disebut sebagai kekurangan kali ya 🙂

Selain itu segi kekurangannya pada tenaga pemasangan yang bisa memasang Hebel ini harus tukang yang khusus, atau tukang yang memang bisa memasang hebel dengan menggunakan semen khusus tersebut, karena tidak semua tukang mampu memasang hebel ini.

Leave a Reply