Page Rank Promoter
Uncategorized

Jenis Ikan Koi Gosanke

Jenis Ikan Koi Gosanke

Seperti yang kita kenali, ikan koi ialah ikan hias air tawar yang akan tampak kecantikan, keindahan serta keanggunanya di kolam, bukan di akuarium. Untuk memebedakan type koi, dapat dibedakan dari sisi warna, ukuran, serta skema. Serta di antara type koi yang sangat populer ialah Gosanke, ya’ni panggilan untuk tiga type variates ikan koi kohaku,

taisho sanshoku, serta showa sanshoku. Mari kita ketahui satu-satu tiga type ikan koi ini.

  1. Kohaku

Kohaku ialah salah satunya type koi yang sangat indah, dengan skema badan warna putih (mesti betul-betul putih seperti putihnya salju) serta intensif merah murni, merah jelas rata, berkelanjutan tiada bintik serta merah tidak pada sirip (sirip mesti putih). Kiwa ialah pinggir pada skema warna merah dengan warna putih, kiwa ini mesti tajam serta jelas.

Semula keluarnya beni (merah) mulai terlihat dengan warna kuning pucat, beralih jadi oranye serta pada akhirnya merah. Untuk koi jantan peningkatan warna merah ditahun-tahun pertama serta ke-2, akan tetapi warna merahnya condong menyusut ditahun selanjutnya. Sedang untuk betina peningkatan warna merah condong lebih lama dibandingkan jantan, akan tetapi warna merah begitu bercahaya serta bertahan sekian tahun hingga membuat betina betul-betul popular di kelompok pengagum koi.

Shimi ialah bintik-bintik hitam kecil yang tercipta di kulit kohaku karena keadaan air yang kurang bagus, kohaku memang cukuplah sesitif pada keadaan air. Peningkatan merah (beni) akan tercipta bila keadaan air bagus.

Untuk baiknya Kolam ikan koi volume airnya 1000 galon dengan substrat baik kerikil, batu, serta tanaman hardy akan begitu baik untuk Kohaku. Koi dapat hidup sampai 200 tahun, tapi biasanya hidup 25 sampai 35 tahun.

Kohaku ada dalam beberapa ribu skema tanpa yang sama, tapi ada banyak skema yang lebih diketahui/popular.

2.Taisho Sanshoku

Taisho Sanshoku (Sanke) ialah koi non-metalik yang mempunyai warna basic putih dengan dua skema warna, yakni merah serta hitam. Taisho Sanshoku adalah persilangan Kohaku serta Shiro Bekko. Warna hitam pada Sanke bisa ada di semua badan terkecuali dibagian kepala.

3.Showa sanshoku

Dengan historis, koi Showa mungkin ialah variasi yang termuda. Awalannya Koi Showa memiliki penampilan yang kurang menarik, mempunyai hi kekuningan serta sumi yang biasa saja. Pada tahun 1965 Tomiji Kobayashi berusaha melakukan perbaikan keturunan Showa lewat cara menyilangkan seekor Showa betina dengan pejantan Sanke serta Kohaku. Akhirnya ialah warna merah tua yang menyala, hitam yang mengkilap, serta kulit seputih salju, seperti yang sekarang banyak didapati.

Ikan Koi Termahal Tahun 1986 Harga ikan hias koi begitu vareatif, dari mulai yang ukuran 3-5 cm seputar 3000 an. Pada tahun 1986 Koi Ginrin showa dari Jepang yang panjangnya 76 cm cetak rekor Ikan Koi Termahal, ya’ni dibadrol di harga 50.000 poundsterling.

Ikan Koi Termahal Tahun 2014 Ikan koi ialah ikan yang datang dari Jepang. Sebetulnya, ikan ini dipakai untuk mengkonsumsi oleh penduduk Jepang pada saat itu. Ikan ini adalah hasil persilangan dari ikan emas. Akan tetapi, bersamaan perubahan jaman, ikan ini dikembangbiakan jadi banyak type warna serta skema warna yang begitu menarik. Ketidaksamaan antar type ikan koi didasarkan atas skema warna ikan, sisik ikan, serta yang lain. Hal itu jadikan ikan koi tampak tambah lebih cantik serta menarik daripada type ikan koi yang awal mulanya. Oleh karenanya, beberapa orang yang jadikan ikan koi ini menjadi ikan hias serta tak akan dipakai untuk mengkonsumsi.

Di bulan November 2014 majalah ferboes.com memposting harga Ikan Koi Termahal yang dinamakan Black Dragon ukuran 57 cm, umur 2 tahun dengan type kelamin betina seharga 26 juta yen atau sama dengan Rp 2,68 milyar

Black Dragon

Senagnya share info Type Ikan Koi Termahal, mudah-mudahan memberikan penambahan info buat pembaca, terima kasih atas kunjunganya. Untuk lebih tahu apa type ikan koi kohaku, silakan simak juga type ikan koi kohaku.

Leave a Reply