Page Rank Promoter
Uncategorized

Jambu Biji Si Biji nan Berguna

Jambu Biji Si Biji nan Berguna

Jambu Biji atau dalam bahasa Inggris dimaksud dengan Guava ialah type buah-buahan tropis yang kaya Vitamin C yakni memiliki kandungan seputar 228,3mg pada tiap-tiap 100 gramnya. Kandungan vitamin C ini bisa memenuhi seputar 275% keperluan kita satu hari. Buah yang dipercaya datang dari benua Amerika Selatan serta Amerika Tengah ini sudah banyak dibudidayakan di daerah tropis serta subtropis di semua dunia. Buah Jambu Biji ini memiliki ukuran seputar 5cm sampai 15cm serta berupa bundar atau oval. Buah Jambu Biji ini mempunyai nama ilmiah yang dimaksud dengan Psidium guajava. Daging Buah Jambu Biji yang mempunyai banyak biji ini berwarna putih, merah serta merah muda sedang kulitnya berwarna hijau serta kuning.

Jambu Biji umumnya dikonsumsi fresh atau di proses jadi Juice Jambi Biji. Ada pula yang mengolahnya jadi beberapa produk kecantikan. Nama lainnya dari Jambu Biji ialah Jambu Batu, Jambu Siki serta Jambu Klutuk, Jambu biji adalah sumber vitamin C yang begitu baik, dengan banyaknya sampai 228 mg per 100 g atau 3x semakin banyak dari keperluan harian. Vitamin ini terpenting ada dibagian daging buah luar dibawah kulitnya. Jambu biji pun kaya serat pangan serta vitamin B kompleks asam folat, asam pantotenik, piridoksin, serta niacin. Ada pula riboflavin, tiamin, vitamin A, E, serta K . faedah jambu biji buat kesehatan ialah Jambu biji banyak terkandung astringent, senyawa yang bisa menurunkan tanda-tanda diare, disentri, serta gastroenteritis (radang lambung serta usus).

Baca juga : Jual bibit tanaman

Karakter astringent yang basa dan mempunyai faedah disinfektan serta anti bakteri dapat menghalangi perubahan mikroba serta menghilangkan keunggulan lendir dari usus. Nutrisi lainnya dalam jambu biji seperti karotenoid, vitamin C, serta potasium berperan menolong menguatkan skema pencernaan. Sesaat seratnya bisa membuat perlindungan usus besar dari paparan toksin beresiko pemicu kanker. Diluar itu Tingginya kandungan serat pangan dalam jambu biji menolong penyerapan gula oleh badan hingga kandungan glukosa tidak bertambah tajam sesudah makan. Beberapa riset tunjukkan jika mengkonsumsi jambu biji bisa menahan terjadinya diabetes type 2 serta turunkan kandungan gula darah.

Leave a Reply