Page Rank Promoter
Haji

Fakta-fakta Menarik tentang Nabi Muhammad

 

Rasulullah menggambarkan panutan tersadu buat seseorang muslim. tingkah lakunya dapat jadi gambaran, karena apa yang dicoba oleh dia menggambarkan jalur mengarah arah keselamatan.
berikut sebagian perihal menarik tentang nabi muhammad . apa sajakah itu?

Baca Juga :
Paket Umroh Desember 2017
Paket Umroh Plus Dubai Desember 2017

1. nama “muhammad” jadi nama yang amat terkenal di segala dunia (meski sedikit berubah bergantung lokasinya serupa mahomed, mohammed, dan juga lain-lain). dan juga menempati urutan no 2 di negeri inggris buat nama balita pria (urutan kesatu dihuni oleh nama ‘jack’).
2. nabi muhammad melakukan ibadah haji cuma 1 kali dalam hidupnya. sehabis rasulullah berhijrah ke madinah turunlah ayat yang mengharuskan haji. dia cuma pernah berhaji sebanyak satu kali ialah haji wada’ pada tahun 10 h dan juga berumroh sebanyak 4 kali. saat sebelum hijrah dia berhaji berulang kali.
3. islam menyebar ke nusantara kala nabi muhammad masih hidup. perihal ini diungkapkan oleh suatu dokumen kuno asal Cina yang mengatakan kalau penyebaran islam ke nusantara menjelang tahun 700 meter, ataupun dekat tahun 625 m—sekitar 15 tahun sehabis rasulullah menerima wahyu kesatu.
4. jasad nabi muhammad sempat jadi sasaran pencurian sebanyak 2 kali, tetapi kedua-duanya kandas.
5. shalat kesatu rasulullah yang menghadap masjidil haram merupakan shalat ashar berbarengan para teman, sehabis sebelumnya berkiblat ke masjidil baitul maqdis sepanjang 6 belas bulan.
6. rasulullah mengatakan terdapat 73 kalangan dalam islam, dan juga cuma 1 yang bakal masuk jannah ialah “al jama’ah” menggambarkan banyaknya kelompok-kelompok dalam agama islam yang tercipta sepeninggal dia.
7. seluruh anak pria nabi muhammad, ialah, al-qasim, abdullah dan juga ibrahim, wafat kurang lebih pada umur 2 tahun. salah satu hikmahnya supaya kalangan muslimin tidak mengangkut mereka jadi rasul yang baru.
8. perkata terakhir nabi muhammad saat sebelum meninggal merupakan “ummatii… ummatii… ummatii…” yang mengatakan betapa besar cintanya kepada umatnya.
9. sepanjang 23 kali perang semasa rasulullah mengetuai, cuma sekali kekalahan yang di derita kalangan muslimin, ialah, perang uhud.
10. nabi muhammad tidak dapat membaca dan juga tidak dapat menuliskan, tetapi ingatannya amat kokoh dan juga amat pintar.

 
seperti itu 10 dalil menarik tentang nabi muhammad . wallahu a’lam.

Leave a Reply