Page Rank Promoter
Kesehatan

Faedah Bengkoang yang Kaya Serat

Di Indonesia, bengkoang umum dikonsumsi segera tanpa ada dibuat untuk kombinasi rujak, salad, maupun jadi lauk. Tetapi nyatanya, banyak faedah bengkoang yang beda.Majakani

Faedah Bengkoang yang Kaya Serat

Bengkoang (Pachyrhizus spp), dimaksud juga lobak Meksiko, termasuk juga dalam grup kacang ubi jalar, berkerabat dekat dengan kedelai serta kacang-kacangan, yang dibudidayakan untuk di ambil umbi serta akar besarnya. Buah atau akar yang dimaksud jicama ini banyak ditanam di Asia, Amerika Tengah, Karibia, serta bagian-bagian Amerika Selatan.

Berat akar bengkoang bisa menjangkau 20 kg dengan panjang 2-6 mtr.. Daunnya rimbun serta berwarna hijau tua. Buah atau kacang polongnya memiliki ukuran 13-19 cm. Tanaman bengkoang semakin dapat tumbuh di tanah lembap serta tidak bisa tumbuh dengan baik ditempat teduh. Akar bengkoang biasanya dipanen sebelumnya masak, sesudah ditanam lebih kurang 6 bln..

Umbi ini merasa renyah serta manis mirip apel. Tetapi tidak seperti apel, daging akar bengkoang yang putih tidak beralih warna sesudah dipotong. Rasa renyahnya juga bertahan bahkan juga sesudah dibuat.

Faedah Bengkoang yang Butuh Di ketahui

Baru sedikit riset yang di buat mengenai faedah bengkoang. Berikut ini yaitu sebagian salah satunya.

Faedah bengkoang jadi konsumsi nutrisi yaitu kaya vitamin C serta rendah kalori. Dalam setiap 100 gr bengkoang cuma terdapat 38 kk Diluar itu dalam setiap 100 gramnya, bengkoang memiliki kandungan 0, 7 gr protein, 1, 8 gr gula, 4, 9 gr serat, 8, 8 gr karbohidrat, 12 mg kalsium, 0, 6 mg zat besi, 150 mg potasium, 12 mg magnesium, 18 mg fosfor, 4 mg sodium, 21 IU vitamin A, 12 mcg folat.

Waktu masak, biji bengkoang bisa memiliki kandungan rotenone serta beracun, dan bisa dipakai jadi pestisida.

Bengkoang mentah yang kaya serat bisa jadi prebiotik atau makanan yang menolong perkembangbiakan probiotik serta bakteri baik dalam usus.

Kandungan protein bengkoang dalam keadaan kering, yakni 4-7%, sedikit lebih tinggi di banding umbi-umbian beda seperti singkong.

Tepung bengkoang dapat juga dipakai jadi pengganti tepung singkong.

Benih serta daunnya memiliki kandungan zat beracun. Sesudah dibuat sampai toksinnya hilang, kacang polong bengkoang bisa dipakai jadi sayur.

Bengkoang diakui bisa jadi sumber pati baru seperti singkong.

Ekstrak pati dari akar bengkoang bisa dipakai dalam puding.

Bengkoang serta Diabetes

Faedah bengkoang bisa dengan spesial dirasa oleh pasien diabetes. Ekstrak bengkoang disangka bisa jadi bahan yang pas untuk mengatasi diabetes dengan alami. Riset pada hewan temukan kalau umbi ini kaya fructooligosaccharides, termasuk juga serat larut air yang dimaksud inulin. Kandungan inulin ini mempunyai manfaat yang sama dengan insulin. Walau sekian, faedah bengkoang untuk menyembuhkan diabetes pada umumnya masih tetap butuh di teliti selanjutnya.

 

Leave a Reply