Page Rank Promoter
Kesehatan

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Minum Obat

Makanan yang dihindari – apakah kamu senantiasa membaca petunjuk konsumsi obat saat sebelum minum obat? hendaknya ini senantiasa kamu jalani. kenapa? karna supaya obat yang masuk ke badan kamu dapat bekerja dengan baik dan juga tidak memunculkan dampak samping whatever. obat dapat berhubungan dengan zat lain yang masuk ke badan kamu, serupa zat dalam santapan. interaksi obat dan juga santapan ini dapat memunculkan pergantian dalam gimana obat bekerja.

apa akibat dari interaksi obat dan juga santapan?

sebagian perihal yang dapat disebabkan karna interaksi obat dan juga santapan merupakan:

menghindari obat bekerja dengan sepatutnya
mengganti gimana badan kamu memakai santapan
menimbulkan dampak samping obat jadi lebih kurang baik ataupun malah lebih baik
menimbulkan dampak samping baru

apa aja interaksi obat dan juga santapan yang amat universal terjalin?

obat dan juga santapan tidak mampu dipisahkan.Pesan Nasi Tumpeng Pancoran  dikala minum obat lazimnya kamu diwajibkan makan terlebih dulu ataupun setelahnya. tetapi, kamu wajib mengenali interaksi obat dan juga santapan. berikut ini menggambarkan sebagian interaksi obat dan juga santapan yang universal terjalin.

1. susu ataupun produk susu dengan antibiotik

susu ataupun produk susu (serupa keju dan juga yogurt) mampu menghindari penyerapan sebagian antibiotik, serupa tetrasiklin dan juga ciprofloxacin. kalsium dalam susu dan juga produk susu mampu memadu antibiotik pada lambung dan juga usus kecil penggalan atas buat membentuk senyawa yang mampu larut. sampai-sampai, penyerapan antibiotik oleh badan mampu tersendat.

buat menghindari perihal ini terjalin, kamu dianjurkan buat minum antibiotik satu jam saat sebelum ataupun 2 jam sehabis makan. kamu bisa jadi tidak butuh betul-betul menjauhi susu.

2. grapefruit (jeruk bali merah) dengan sebagian obat

jeruk bali merah mampu berhubungan dengan sebagian obat. salah satunya merupakan dengan statin (obat penurun kolesterol). jeruk bali merah mampu tingkatkan jumlah obat statin dalam darah, sampai-sampai mampu menimbulkan dampak samping yang lebih besar.

jeruk bali merah pula mampu berhubungan dengan obat kalangan calcium channel blockers (obat buat tekanan darah besar), serupa felodipine, nicardipine, nisoldipine, amlodipine, diltiazem, dan juga nifedipine. jeruk ini mampu mengusik pemecahan obat-obat tersebut, sampai-sampai malah mampu menimbulkan tekanan darah jadi lebih besar.

sebagian tipe obat lain pula mampu berhubungan dengan jeruk bali merah ini. di antara lain merupakan antihistamin, obat pengganti tiroid, obat kontrasepsi, obat penghambat asam lambung, dan juga obat penekan batuk dekstrometorfan. kamu dianjurkan buat menjauhi jeruk bali merah dikala komsumsi obat-obatan ini.

senyawa yang diucap furanocoumarin dalam jeruk bali merah mampu mengganti ciri dari obat. sampai-sampai, kandungan obat dalam darah mampu lebih besar ataupun lebih rendah dan juga memunculkan dampak samping.

3. sayur-mayur hijau (vit k) dengan warfarin

warfarin merupakan obat pengencer darah yang mampu menolong menghindari pembekuan darah. obat ini bekerja dengan trik mengusik vit k-faktor pembekuan darah dependen. sampai-sampai, komsumsi sayur-mayur hijau yang memiliki vit k besar mampu merendahkan kinerja obat warfarin ini.

sebagian sayur-mayur hijau yang memiliki vit k besar merupakan bayam, kale, sawi, brokoli, asparagus, lobak hijau, dan juga kol brussel. tetapi, bukan berarti kamu wajib betul-betul menjauhi sayur-mayur ini. malah, kamu wajib secara tidak berubah-ubah komsumsi sayur-mayur ini setimpal kerutinan makan kamu tiap hari. pengurangan ataupun kenaikan konsumsi sayur-mayur hijau ini secara seketika di luar kerutinan makan kamu malah mampu menimbulkan permasalahan.

4. cokelat dengan monoamine oxidase inhibitor (maoi)

maoi merupakan obat buat menyembuhkan tekanan mental dan juga penyakit parkinson. obat ini bekerja dengan trik membatasi pemecahan asam amino tyramine dalam darah. karna asam amino tyramine yang besar dalam darah mampu menimbulkan kenaikan tekanan darah. sampai-sampai, komsumsi santapan yang memiliki kandungan tyramine besar, serupa cokelat, mampu mengusik kerja obat ini. tidak hanya cokelat, santapan lain yang besar tyramine merupakan daging fermentasi, serupa pepperoni, sosis, dan juga ham.

Leave a Reply