Page Rank Promoter
Uncategorized

CARA MERAWAT TANAMAN HIAS AGAR SELALU SEGAR

CARA MERAWAT TANAMAN HIAS AGAR SELALU SEGAR

    Memiliki tanaman hias pastinya ingin tanaman yang dirawat selalu terlihat segar. Berikut penjelasan cara bagaimana merawat tanaman hias agar selalu segar.

Membersihkan Daun

    Adakalanya tanaman hias yang kita rawat dihinggapi oleh debu yang beterbangan. Pastinya tampilan tanaman hiasnya tidak terlihat segar lagi. Oleh karena itu, seringlah membersihkan daun tanaman hias atau bisa menyekanya dengan air. Sehingga daun terlihat segar lagi dan bebas dari debu.

Menyiram Tanaman Hias

    Penyiraman tanaman hias adalah salah satu hal yang dibutuhkan oleh tanaman. Ketika tanaman kekurangan air akan terlihat layu dan tidak segar lagi. Untuk penyiramannya sendiri dilakukan secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan tanaman hias dan juga siramlah daun tanaman hias agar tampak lebih segar.

Faedah bunga kenanga untuk kesehatan

Jangan sampai tanaman terlalu lembab dan kebanyakan air, hal ini bisa menyebabkan tanaman bisa mati karena akarnya membusuk. Dan juga jangan terlalu sedikit sehingga air yang dibutuhkan oleh tanaman hias tidak tercukupi dengan baik.

Menyortir Tanaman yang Layu

    Agar tampilan tanaman hias yang kita rawat tetap terlihat segar, pastikan pertumbuhannya. Semakin lama pastinya ada daun yang sudah layu maupun mengering, oleh karena itu potong dan buanglah daun yang sudah tak layak. Hal ini akan membuat tampilan tanaman hias yang dirawat akan lebih segar.

Pemberian Vitamin

    Sama seperti halnya tanaman yang lainnya, tanaman hias tentunya memerlukan vitamin untuk tumbuh dengan baik. Vitamin yang dibutuhkan oleh tanaman hias seperti kalium, fosfor, dan nitrogen yang bagus untuk pertumbuhan tanaman.

Penempatan Tanaman Hias yang Sesuai

    Tidak semua tanaman hias harus diletakkan di dalam pot. Sesuai dengan kriteria tanaman hias, anda bisa meletakkannya sesuai dengan keinginan. Bagi tanaman hias yang menjuntai atau merambat bisa diletakkan secara vertikal. Bisa diletakkan secara menggantung di dinding maupun di teras untuk digantung. Bisa juga dengan media ijuk yang bisa digantung. Hal ini akan lebih membuat kesan yang indah dan akan tampak terlihat lebih segar.

Leave a Reply