Page Rank Promoter
Kecantikan

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Salah satu masalah kulit yang terkadang membuat kamu jengkel adalah jerawat. Keberadaan jerawat ini pasti akan menimbulkan bekas jerawat. Tentu keberadaan bekas jerawat ini akan sangat merepotkan untuk dihilangkan. Lalu, adakah cara menghilangkan bekas jerawat yang alami? Simak penjelasan berikut ini.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami

1. Pasta gigi

Pasta gigi yang berisi fluoride, triclosan, serta hidrogen peroksida yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat serta menurunkan peradangan maupun bekas yang ditimbulkan oleh jerawat merah. cara memakai pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.

  1. lumaskan pasta gigi langsung pada bekas jerawat menghitam dan hindari mengoleskan tapal gigi gigi ke seluruh sisi kulit wajah.
  2. biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman.
  3. cuci wajah dengan air dingin dan keringkan
  4. apabila kamu memiliki kulit sensitif sebaiknya hindari mengenakan pasta gigi pada kulit. jikalau memungkinkan, pilihlah pasta gigi dengan kandungan fluoride yang lebih rendah atau pasta gigi organik.

2. Putih telur

Putih telur sangat berfungsi untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya. asam amino dan protein yang terkandung dalam putih telur bisa mengencangkan pori pori kulit wajah serta mempercepat regenerasi kulit.

  1. ambil sebutir telur, lalu pisahkan kuning serta putih telur.
  2. kocok putih telur hingga mengembang
  3. lulurkan pada wajah atau pada bekas jerawat menghitam sampaimengering
  4. cuci dengan air hangat
  5. kerjakanperawatan ini 2 – 3 kali dalam seminggu

3. Ketimun

Astringent yang terdapat dalam ketimun sanggup mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. ketimun juga memuat vitamin e, antioksidan penangkal efek radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

  1. potong ketimun dan tempatkan irisan ketimun langsung pada wajah.
  2. biarkan selama beberapa menit
  3. bilas dengan air hangat serta keringkan
  4. kamu pula dapat membuat masker pencerah dari ketimun dengan memarut ketimun serta mencampurmya dengan madu sumbawa
  5. balurkan campuran tersebut pada noda flek hitam bekas jerawat hitam dan biarkan selama 15 menit
  6. basuh dengan air hangat dan keringkan
  7. kerjakanpemeliharaan ini 3 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimum

4. Minyak tanaman teh

Senyawa terpenoid dalam minyak tumbuhan teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat serta mengurangi peradangan yang ditimbulkannya. pemeliharaan memakai minyak pohon teh diyakini memiliki imbas yang sama menggunakan perawatan memanfaatkan benzoyl peroxide.

  1. campurkan 5 ml minyak tanaman teh menggunakan 95 ml air
  2. lulurkan pada bagian kulit yang berjerawat dengan kapas.
  3. kerjakan 2 – 3 kali sehari

Perhatian:

Minyak tumbuhan teh bisa membuat alergi pada kulit. sebelum menggunakannya pada kulit, sebaiknya menguji reaksinya terlebih dahulu.

Balurkan sedikit minyak pada pergelangan tangan serta lihatlah reaksinya selepas beberapa jam. Bila tidak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak pohon teh aman jika diterapkan pada wajah yang berjerawat. Kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dan kecantikan seperti cara menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply