Page Rank Promoter
Bisnis

cara memelihara ikan koi di kolam rumah untuk pemula

cara memelihara ikan koi di kolam rumah untuk pemula

Ikan koi. Siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis ikan hias favorit masyarakat yang satu ini. Ikan yang berasal dari negeri Jepang ini merupakan varietas ikan hias unggulan yang sangat indah dan cantik. Ikan hias ini memiliki harga yang cukup mahal karena memang ikan ini sangat cantik untuk dipelihara sebagai ikan hias. Ikan hias koi ini masuk kedalam jenis ikan omnivora, dimana ikan ini bisa diberi jenis makanan apa saja, dengan catatan makanan yang memang logis diberikan untuk ikan. Seperti roti, cacing, ulat, sayur bahkan buah. Ikan hias koi bisa makan apa saja selama bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dari ikan koi.

Meskipun begitu, tetap perlu adanya tata cara yang tepat untuk memelihara ikan koi agar ikan koi tetap sehat dan terjaga kualitasnya. Untuk Anda yang masih pemula dalam hal pemeliharaan ikan koi di rumah, berikut kami hadirkan informasi yang penting untuk Anda seputar cara memelihara ikan koi di kolam rumah untuk pemula di jual ikan koi.

  1. Mempersiapkan kolam ikan koi

Jangan langsung menempatkan ikan pada kolam rumah yang baru jadi, karena kemungkinan ada bau semen yang masih ada. Untuk menghilangkan bau semen, biasanya para pemelihara akan menggunakan pelepah pisang. Selain itu, kadar keasaman kolam rumah ikan koi juga harus dijaga. Yaitu dengan pH antara 6,5 hingga 8,6. Selain kolam semen, ikan koi sebenarnya lebih direkomendasikan untuk dibudidayakan di aquarium. Dengan pemeliharaan ikan koi di aquarium rumah, ikan akan menjadi lebih leluasa dan terpantau dengan baik. Pada kolam rumah berupa aquarium ini, tempatkan filter air 4 lapis yang akan berguna dalam merawat ikan koi di https://minasejahtera.com/.

  1. Berikan makan ikan koi secara teratur

Pada dasarkan ikan hias koi bisa diberikan makanan apa saja, seperti yang sudah dipaparkan singkat pada bagian atas. Tapi, alangkah bagus jika ikan koi diberikan makanan terbaik. Makanan terbaik untuk ikan koi adalah langsung diimpor dari jepang. Harganya sekitar 150 ribuan. Untuk pemberian makannya bisa dilakukan 2 kali sehari secara teratur.

  1. Jaga kebersihan dan kejernihan kolam ikan koi

Jangan biarkan kolam ikan koi keruh atau terdapat jamur. Hal ini akan menyebabkan ikan koi menjadi stress. Maka itu, gantilah kolam ikan koi sebanyak 10% air dari keseluruhannya. Gantilah setiap seminggu sekali agar air tetap jernih dan terjaga kebersihannya.

Itulah dia beberapa informasi tentang cara memelihara ikan koi di kolam rumah untuk pemula. Meskipun Anda masih pemula dalam pemeliharaan ikan koi, jangan takut untuk mulai memelihara karena sejatinya ikan koi mudah perawatannya. Semoga tips dan informasi diatas bisa membantu Anda dalam memelihara ikan koi hingga menghasilkan keuntungan.

Leave a Reply