Page Rank Promoter
Bisnis

Bisa Menambah Uang Jajan dengan 5 Pekerjaan Ini

Sebagai seorang mahasiswa, terkadang kamu membutuhkan uang saku lebih untuk hidup atau membayar uang kuliah. Berita baiknya adalah kamu tidak perlu menunggu sampai mendapatkan ijazah untuk mulai mengisi dompet. Berikut adalah pekerjaan sambilan yang cocok untuk kamu para mahasiswa:

Guru Les

Kalau waktu sekolah kamu memiliki kemampuan lebih di mata pelajaran tertentu, menjadi guru les atau tutor merupakan pekerjaan yang tepat untuk mu. Kamu bisa memanfaatkan kecerdasanmu untuk bekerja sebagai tutor bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, Arab, atau guru les matematika, fisika, biologi, dan mata pelajaran lainnya. Kamu juga bisa memperoleh uang tunai dengan mengajar siswa yang berjuang dengan subjek itu. Tetapkan tarif per jam, bertemu dengan siswa untuk menetapkan tujuan kinerja dengan jelas, dan kemudian bertemu dengan siswa sekali atau dua kali seminggu sampai tujuan tersebut tercapai.

 

Instruktur Fitness

Jika kamu adalah seseorang yang suka berolahraga, mengapa tidak mulai dibayar untuk apa yang kamu sukai? Kamu bisa memulainya dengan bekerja sambilan menjadi seorang instruktur fitness, kamu dapat mengajar kelas yoga, spin, Zumba, dan banyak lagi, asalkan kamu sudah mendapatkan sertifikasi yang tepat yang dibutuhkan gym.

 

Asisten Kantoran

Hampir semua perusahaan korporasi membutuhkan asisten yang menangani tanggung jawab seperti menjawab telepon, menjadwalkan janji temu, dan mengelola file. Meskipun ini mungkin bukan pekerjaan yang paling menarik, keterampilan organisasimu akan berkembang dan menjadi aset besar ketika kamu sudah melewati masa perguruan tinggi dan memulai karier.

 

Babysitter

Di kehidupan yang modern ini sudah banyak orangtua yang membutuhkan babysitter paruh waktu. Kamu dapat memperoleh uang tunai yang cukup dengan bekerja sebagai pengasuh bayi paruh waktu. Jika kamu memiliki hari-hari tertentu dalam seminggu yang kosong tanpa kelas, kamu dapat menggunakan hari-hari itu untuk mengasuh anak-anak, sementara orangtua mereka sedang bekerja.

 

Freelance Writer

Berkat kemajuan teknologi berupa internet, kini kamu bisa bekerja di rumah sebagai penulis lepas atau freelance writer. Kamu bisa melamar ke media lokal, perusahaan start-up atau menggunakan situs pencari klien. Namun pastikan kamu memang berminat di dunia tulis-menulis dan sudah memiliki portofolio tulisan yang memadai

Leave a Reply