Page Rank Promoter
Wisata

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya

 

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya

Begini Tradisi Ngopi di Belitung dan Sejarahnya , – Belitung merupakan salah satu kepulauan yang ada di Indonesia dengan beragam wisata yang bisa di kunjungi. Banyak sekali tempat-tempat menarik untuk sekedar refresing atau menghabiskan liburan akhir pekan. Pulau ini sudah banyak di kenal seluruh masyarakat Indonesia dengan sebutan negeri Laskar Pelangi. Mulanya memang tak sefamiliar sekarang, namun berkat di rilisnya film Laskar Pelangi makin memudahkan kepulauan Bangka Belitung populer.

Selain akan tempatnya yang indah, Babel juga mempunyai kuliner yang nikmat. Banyak sekali hidangan khas yang bisa di coba. Akan tetapi, ternyata kopi di Belitung menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mungkin anda sudah mendengar warung kopi legendaris yang ada di Belitung. Nah, salah satu kota yang disebut sebagai kota 1001 warung kopi adalah Manggar.
baca juga: https://www.wisatabelitung.co.id/paket-tour-belitung-tanpa-hotel-3d2n/

Jika merajuk pada sejarahnya, tidak tahu sejak kapan masyarakat Melayu Belitung mengonsumsi kopi sebagai salah satu minuman mereka. Namun di duga, masyarakat Melayu di Belitung sudah mempunyai tradisi meminum kopi sejak berabad-abad tahun yang lalu. Intinya, setiap orang atau khususnya pria sudah mengenal kopi sejak lama dan menjadikan minuman berkafein tersebut sebagai salah satu rutinitas di sela-sela harinya.

Bahkan sampai sekarang ini Belitung justru di kenal bukan karena hanya tempat wisatanya yang sangat cantik. Akan tetapi kopi sudah menjadi bagian dagi magnet Belitung untuk memikat pengunjung. Diantaranya kedai kopi yang legendaris sekali adalah Kopi Kong Djie, Kopi Atet, Kopi Ake dan mungkin sebenarnya masih banyak sekali yang tidak tersebut. Itulah sebabnya mengapa kota Manggar di kenal sebagai kota dengan 1001 kopi.

Anda wajib mencoba kopi di Belitung ketika anda berada di negeri Laskar Pelangi ini. Warung kopi merupakan salah satu wahana yang bisa menyatukan kalangan di berbagai usia. Dengan begitu warung kopi bisa menjadi media sosialisasi, menggali informasi serta masih banyak sekali manfaatnya. Buat anda yang menyukai dunia traveling, nggak ada salahnya untuk memilih Bangka Belitung sebagai rekomendasi terbaik liburan.
baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id

 

Leave a Reply