Page Rank Promoter
Uncategorized

Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Balita

Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Balita

roses tumbuh kembang anak begitu tergantung pada makanan yang dikonsumsi. Anak-anak umumnya begitu tertarik dengan makanan yang memiliki bentuk unik serta berwarna mencolok. Tapi, tidak semuanya makanan yang menarik diliat baik untuk kesehatan.

Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Balita

Oleh karenanya, Anda jadi orangtua mesti betul-betul cermat pilih makanan yang pas untuk si buah hati. Jangan pernah makanan yang Anda beri malah beresiko, terlebih untuk anak umur balita. Anak berumur dibawah lima th. belum juga mempunyai ketahanan badan yang kuat.

Nah, makanan apa saja yg tidak pas diberi pada balita?

Makanan manis

Makanan manis seperti cokelat, wafer, serta madu adalah yang seringkali diberi pada balita. Tetapi, nyatanya penganan yang satu ini tidak baik diberi pada balita. Makanan yang sangat manis berisiko buat mereka obesitas. Diluar itu, makanan manis juga tidak baik untuk perkembangan gigi. Sebab, anak-anak umumnya malas menggosok-gosok gigi. Bila terus-terusan konsumsi makanan ringan manis, mungkin gigi buah hati Anda berlubang bahkan juga membusuk.

Sereal

Sereal adalah satu diantara makanan yang umum diberi orangtua untuk sarapan sang buah hati. Tapi, rutinitas yang satu ini nyatanya tidak baik untuk kesehatan si kecil. Sebab, sereal memiliki kandungan gula yang begitu tinggi. Diluar itu, nutrisi yang ada pada sereal juga tidak dapat penuhi keperluan si kecil. Jadi, baiknya beri si kecil sarapan sehat sehari-hari.

Ikan

Ikan sesungguhnya adalah sumber nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Tapi, terdapat banyak anak yang alergi pada ikan, terlebih karna baunya yang amis. Sebaiknya Anda memperkenalkan ikan lewat cara mencampurkannya dalam olahan beda, seperti siomay. Sebab, kombinasi tepung pada siomay dapat menyamarkan bau amis pada ikan.

Makanan siap saji

Makanan siap saji seperti mi serta bubur instan baiknya tidak diberi pada balita. Ke-2 makanan siap saji ini memanglah mempunyai rasa yang enak serta disenangi anak-anak. Tapi, dibalik kelezatannya ada bahaya yang meneror. Bukannya menyehatkan, makanan ini malah tingkatkan resiko obesitas.

Gorengan

Makanan yang digoreng seperti keripik, sosis, dan beberapa jajanan yang lain benar-benar sangat lezat serta disukai anak-anak. Tetapi, janganlah terus-terusan membelikan si kecil jajanan yang digoreng. Bila si kecil sukai gorengan, baiknya buatkan sendiri dirumah. Anda dapat pilih bahan berkwalitas yg tidak beresiko untuk kesehatan. Tetapi, sebaiknya Anda tidak membiasakan anak makan gorengan. Baiknya, beri makanan ringan sehat berbentuk makanan yang dipanggang atau dikukus.

Leave a Reply