Page Rank Promoter
Kesehatan

Apa yang Terjadi Bila Anda Mengalami Kanker Hati Stadium 2?

Apa yang Terjadi Bila Anda Mengalami Kanker Hati Stadium 2?

Kanker hati fase 2 masih tetap termasuk juga fase awal, karna kanker masih tetap belum juga menebar ke kelenjar-kelenjar getah bening ataupun ke sisi badan yang lain. Fase kanker hati di cari tahu sesudah dokter mendiagnosis penyakit ini jual herbal 

Fase kanker hati melukiskan seberapa luas penebaran dari kanker ini saat terdiagnosis. Pemilihan fase kanker adalah satu diantara aspek perlu dalam memastikan pilihan penyembuhan yang pas dan memperkirakan keinginan hidup dari pasien.

BILA ANDA DIDIAGNOSIS KANKER HATI STADIUM 2

Fase kanker hati ditetapkan berdasar pada hasil-hasil yang didapat dari kontrol fisik, tes pencitraan (ultrasound, CT atau MRI scan, dll) serta tes-tes yang lain, juga berdasar pada hasil dari operasi bila telah dikerjakan.

Apabila Anda didiagnosis kanker hati fase 2, itu bermakna ada satu tumor (dapat memiliki ukuran berapakah juga) yang sudah bertumbuh ke pembuluh darah, ATAU terdapat banyak tumor, serta semua memiliki ukuran 5 cm atau kurang. Namun pada fase ini kanker belum juga menebar ke kelenjar getah bening paling dekat ataupun beberapa lokasi jauh. Fase ini digolongkan jadi T2, N0, M0 dalam system TNM.

System TNM yaitu singkatan dari Tumor, Node, serta Metastasis : T melukiskan ukuran tumor, N melukiskan apakah beberapa sel kanker telah menebar ke kelenjar-kelenjar getah bening (node), serta M melukiskan apakah kanker telah menebar ke sisi badan beda (metastasis).

MENDETEKSI KANKER HATI STADIUM 2

Karna biasanya kanker hati akan tidak menyebabkan tanda kentara apapun di bebrapa fase awalannya, jadi untuk mendeteksi penyakit ini kerapkali mesti lewat kontrol. Memanglah tak ada referensi skrining untuk deteksi awal kanker hati primer, namun ada cara skrining yang direferensikan untuk beberapa orang yang berisiko tinggi.

Tetapi, riset belum juga meyakinkan apakah skrining ini ada fungsinya untuk beberapa orang berisiko tinggi. Untuk mendiagnosis kanker hati, dokter mesti singkirkan peluang penyebabnya beda dari masalah pada hati Anda.

Beberapa orang yang berisiko tinggi kanker hati diantaranya yaitu mereka yang menanggung derita hemokromatosis, hepatitis kritis, dan pecandu alkhol.

Tes darah dipakai untuk mengukur kehadiran tumor—kadar dari beberapa zat spesifik bertambah dalam darah bila seorang mempunyai kanker spesifik. Kanker hati melepas zat bernama alpha fetoprotein (AFP) yang dengan alami ada pada janin, namun hilang waktu lahir. Penambahan AFP pada seorang dewasa mungkin saja memberikan indikasi kaker hati. Penambahan kandungan zat besi juga jadi satu diantara tolak ukur.

Pencitraan dengan ultrasound yaitu tes awal diagnosis karna dapat mendeteksi tumor, bahkan juga yang sekecil 1 cm. CT scan resolusi tinggi serta MRI scan kontras dipakai untuk diagnosis serta pemilihan fase kanker hati.

Biopsi hati juga akan meyakinkan apakah tumor berbentuk jinak atau ganas. Tetapi, tergantung pada hasil-hasil dari tes-tes beda, biopsi peluang tidak dibutuhkan dalam diagnosis kanker.

Laraskopi, memakai alat serta camera lewat sayatan kecil, dipakai diantaranya untuk mendeteksi tumor-tumor kecil, memastikan keparahan sirosis, atau untuk memperoleh biopsi, juga menyatakan hasil tes-tes terlebih dulu.

Bacalah juga Penyebabnya Kanker Hati

PERAWATAN UNTUK PASIEN KANKER HATI STADIUM 2

Ketahui fase kanker hati juga akan menolong dokter untuk mengambil keputusan type penyembuhan seperti apa yang paling baik untuk Anda. Selain itu, perawatan kanker juga tergantung pada type kanker Anda, lokasi kanker, dan keadaan kesehatan Anda.

Dokter juga akan memperhitungkan beberapa aspek itu untuk memastikan penyembuhan serta obat kanker hati fase 2 yang pas. Tersebut disini pilihan perawatan yang biasanya ada.

TRANSPLANTASI HATI

Anda mungkin saja dianjurkan untuk melakukan transplantasi hati. Cuma sebagain kecil pasien kanker hati fase 2 yang dianjurkan untuk mengerjakannya.

OPERASI PENGANGKATAN SEBAGIAN HATI

Tergantung pada ukuran serta letak kanker didalam hati, Anda mungkin saja bisa melakukan operasi pengangkatan tumor dari hati. Anda mungkin saja dianjurkan pilihan ini bila didiagnosis kanker hati fase 2 serta organ hati masih tetap berperan dengan baik.

KEMOEMBOLISASI (KEMOTERAPI LANGSUNG KE HATI)

Kemoembolisasi juga dimaksud trans arterial chemoembolisation (TACE). Ini berarti kemoterapi segera diarahkan ke ruang hati yang memiliki kandungan kanker lantas menghalangi aliran darah ke tumornya. Anda umumnya dianjurkan pilihan ini bila tidak dapat di operasi, atau untuk menolong mengatur perkembangan kanker pada saat menanti donor hati. Perawatan ini dapat juga mengecilkan tumor hingga lebih gampang diangkat waktu operasi.

RADIOFREQUENCY ABLATION (RFA)

Penyembuhan kanker hati ini memakai panas dari gelombang radio untuk membunuh beberapa sel kanker. Radiofrekuensi yaitu type daya elektrik yang memanaskan tumor lalu membunuh beberapa sel kanker di hati.

PERCUTANEOUS ETHANOL INJECTION (PEI)

Cara ini dikerjakan dengan menyuntikkan alkohol (ethanol) lewat kulit, segera ke kanker di hati. Anda mungkin saja melakukan perawatan ini sepanjang lakukan kontrol ultrasound hingga dokter dapat lihat dengan terang lokasi untuk disuntikkan alkohol. Anda juga mungkin saja dianjurkan pilihan ini bila tidak bisa di operasi.

Leave a Reply