Page Rank Promoter
Uncategorized

Apa itu Pemimpin yang Baik

Ada pemimpin dan kemudian ada pemimpin. Di tempat kerja kita, dalam keanggotaan kelompok kita dan bahkan di gereja dan fungsi kita, kita memiliki seorang pemimpin. Terkadang lebih dari satu. Jika kita beruntung, kita mungkin punya yang bagus.

Kita masing-masing adalah bahan pemimpin. Kita semua memiliki kemampuan untuk mengambil posisi kepemimpinan. Kami melakukannya setiap hari. Kita membimbing anak-anak kita ke arah yang kita rasa benar. Kami memimpin keluarga kami dan dalam kebanyakan kasus, melakukan pekerjaan dengan baik. Beberapa dari kita memimpin dalam gereja atau organisasi itu.

Intinya, kita semua memiliki kemampuan. Terserah kita untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan kita. Jika kita tidak membiarkan posisi berada Ingin Menjadi Pemimpin yang Baik di kepala kita, kita bisa menguasai keterampilan kita dan menjadi pemimpin yang luar biasa.

Apa yang membuat satu pemimpin istimewa dan tidak melakukan yang lain? Sersan dan Letnan di militer dipromosikan ke posisi kepemimpinan, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka adalah pemimpin sejati. Seorang pria atau wanita dapat dipilih untuk memimpin sebuah komite, tetapi sekali lagi, itu tidak berarti bahwa mereka adalah pemimpin sejati. Beberapa orang ditempatkan di posisi kepemimpinan hanya karena mereka tahu produk atau situasi.

Saya memiliki pemimpin yang mengeluarkan perintah atau perintah dan mengharapkan tanggapan langsung dan absolut. Pemimpin tipe ini menggunakan rasa takut dan intimidasi sebagai senjata mereka. Mereka mengintimidasi Anda dengan rasa takut kehilangan pekerjaan atau posisi Anda dan takut diturunkan atau diberikan pekerjaan kotor jika Anda tidak melakukan apa yang diperintahkan. Ini bukan kepemimpinan, ini hanya posisi komando.

Beberapa pemimpin kita sebenarnya takut pada kita. Mereka takut kita akan mengalahkan mereka. Mereka takut kita akan melakukan pekerjaan dengan baik dan dikenali karena ketepatan dan kemampuan kita. Mereka takut bahwa jika kita berbuat baik, peran mereka sebagai pemimpin mungkin dalam bahaya penggantian. Mungkin oleh orang-orang yang seharusnya mereka pimpin.

Para pemimpin ini akan melakukan apa saja untuk Anda selama Anda tidak melebihi batas yang mereka tetapkan untuk Anda. Mereka akan menjatuhkan Anda, meremehkan Anda dan berusaha keras untuk membuat Anda tetap di tempat Anda.

Mereka memiliki ketakutan bahwa jika Anda komunitas relawan bobby nasution berbuat baik mereka mungkin tidak diperlukan dan itu adalah hal yang sulit untuk mereka terima. Ini adalah orang-orang yang akan mencegah Anda melakukan apa yang Anda rasa baik untuk kepentingan kelompok atau perusahaan. Selama Anda mengikuti perintah dan jangan mencoba sesuatu yang baru atau mereka tidak memikirkan terlebih dahulu mereka akan ada untuk Anda dalam segala hal. Ini mungkin seorang pemimpin yang dapat menyelesaikan sesuatu, tetapi BUKAN seorang pemimpin yang BENAR.

Jika pemimpin ini sebagus yang menurutnya tidak perlu ditakuti. Ketakutan bahwa seseorang yang telah Anda ajar akan melakukan lebih baik daripada yang telah Anda lakukan hanya mengatakan bahwa Anda merasa rendah diri dalam putaran pemimpin kelompok. Jika Anda memimpin orang-orang dengan baik dan salah satu dari mereka mulai bersinar itu mencerminkan kinerja Anda sendiri. Singkatnya, buat yang Anda pimpin berkilau dan bersinar. Anda akan terlihat sebagai bintang yang lebih banyak dari yang Anda bisa dengan menahannya.

Ada juga tipe pemimpin yang kebetulan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Pemimpin ini tidak terlalu peduli dengan pekerjaan atau posisi. Dia kebetulan berguna ketika kebutuhan ada di sana. Dia biasanya tidak memiliki banyak tulang punggung dan akan goyah dalam perintahnya, tidak tahu keputusan mana yang merupakan keputusan yang tepat. Saya sudah kenal banyak tipe ini.

Yang ini akan memberi tahu Anda satu hal dan sebelum Anda bisa menyelesaikannya, ia telah berubah pikiran dan menginginkannya dilakukan dengan cara lain. Dia juga akan menunjukkan pilih kasih di antara karyawannya. Mengizinkan beberapa orang lolos dari pembunuhan dan yang lain akan ditegur karena hampir tidak ada. Dia juga akan meremehkan karyawannya di depan pelanggan dan tidak berpikir untuk memotong perusahaan dan mendiskusikan masalah perusahaan dan masalah rahasia dengan orang asing.

Jika Anda berada di sisi yang baik dari pemimpin ini, dan jika dia menyukai Anda, Anda yang membuatnya, tetapi jika atasannya mengatakan sesuatu tentang pekerjaan atau kinerja Anda, jarang dia akan membela Anda. Saya tahu seorang pemimpin seperti itu yang bahkan akan mengizinkan salah satu karyawannya, dan seorang teman yang baik, untuk mengkonsumsi minuman beralkohol saat bertugas. Yang dia minta dari karyawan adalah bahwa dia harus diskrit. Pemimpin itu hanya di dalamnya untuk perjalanan, bukan untuk jangka panjang.

Lalu apa, kualitas pemimpin yang baik?

Seorang pemimpin yang baik adalah orang yang peduli pada Anda baik sebagai pribadi maupun karyawan dan juga peduli pada perusahaan yang diwakilinya. Seorang pemimpin yang baik dapat menyelesaikan pekerjaan dan memiliki karyawan yang bahagia dalam prosesnya. Dia akan memancarkan sikap yang akan menginspirasi kelompok dan membangun antusiasme. Dia akan mendorong semua orang di bawah komandonya. Jika ia memiliki keluhan atau masalah dengan seorang karyawan, ini akan diurus secara tertutup, tidak di lantai penjualan atau di depan pelanggan atau bahkan sesama karyawan.

Ketika saya di Angkatan Darat, saya memiliki perwira yang meneriakkan perintah melalui intimidasi. Perintah mereka dilaksanakan, tetapi tanpa antusiasme atau rasa hormat. Namun, ada satu kopral kecil rendahan yang merupakan pemimpin alami. Dia tidak akan pernah menuntut apa pun. Dia tidak akan pernah meminta siapa pun untuk melakukan sesuatu yang tidak akan dia lakukan sendiri dan semua orang tahu itu. Dengan hanya bertanya “kapan Anda mendapatkan momen, apakah Anda” atau “ketika Anda selesai itu akan Anda”, ia mendapatkan rasa hormat dari petugas. Kopral kecil yang sederhana ini menerima lebih banyak rasa hormat dan mendapatkan lebih banyak prestasi melalui pertimbangan sesamanya daripada petugas mana pun.

Pemimpin ini akan selalu mendengarkan saran dan komentar dan mempertimbangkannya. Dia akan selalu mendorong dan tidak pernah merendahkan. Jika ada masalah itu akan dibahas secara pribadi. Tidak pernah di depan orang lain. Jika ada saran untuk perbaikan atau cara lain untuk menyelesaikan tugas, dia tertarik dengan apa yang Anda katakan. Jika dia tidak berpikir itu akan berhasil, dia akan memberimu alasan dia merasakan hal itu. Sebagai pemimpin sejati, ia terbuka untuk memimpin, bahkan oleh orang-orang yang dipimpinnya.

Sikapnya mengilhami saya dan saya berusaha meniru gayanya. Dalam banyak kesempatan saya menemukan diri saya dalam posisi kepemimpinan dan menggunakan kepala sekolah yang dia ajarkan kepada saya.

Leave a Reply